Home ReneGo Gereja Santo Yusuf Pati Serahkan Ratusan Paket Bantuan Bencana Banjir

Gereja Santo Yusuf Pati Serahkan Ratusan Paket Bantuan Bencana Banjir

Gunawan RAPI Pati for Wartapati. Jaringan Sosial Kemasyarakatan Gereja Santo Yusuf Pati berikan bantuan di Desa Mintobasuki, Gabus bersama petugas kepolisian, baru-baru ini.

Wartapati.com Pati – Bencana banjir yang dialami sebagian desa di Pati mendorong beberapa kelompok mengulurkan tangan dalam aksi sosial peduli sesama, seperti Gereja Santo Yusuf Pati yang menyuplai ratusan bantuan kebutuhan korban banjir.

Lebih dari seratus paket sembako dan kebutuhan korban didrop tiap desa. Mulai dari daerah Dukuhseti dimana banjir terjadi karena jebolnya tanggul kali kalong dan sebagian desa di Kecamatan Gabus akibat curah hujan tinggi.

Baca juga: Sudah Ada Alat Peraga Kampanye Pilgub Salahi Aturan Di Pati

“Itu bantuan bencana banjir, itu kan memang solidaritas dari gereja, setiap kali di daerah Pati ada bencana,” kata pengurus Jaringan Sosial Kemasyarakatan, Ana kepada wartapati.com, Sabtu siang (24/2/2018).

Selain paket sembako yang diberikan, bantuan lain yang didrop menyesuaikan kebutuhan korban banjir, mulai dari anak-anak yang membutuhkan asupan nutrisi menerima susu dan roti, peralatan mandi hingga lansia yang membutuhkan bantuan uang tunai.

“Yang terkahir bantuan bencana banjir yang baru saja terjadi di Pati, kami drop berupa beras, mie instan, peralatan mandi. Anak-anak kita beri roti, susu dan yang lansia berupa bantuan uang tunai. Jumlahnya macam-macam, tiap desa kebutuhan tertentu sesuai yang dilaporkan,” imbuh ana.

Baca juga: Tak Sekedar Fans Juventus FC, FBI Pati Ajak Anggotanya Hidup Sehat

Pihak gereja pun menyesuaikan bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan bencana yang dialami. Seperti musim kemarau yang berpotensi terjadi bencana kekeringan, pihaknya mulai menginventarisir kebutuhan korban apabila terjadi kekeringan saat kemarau panjang.

“Kalau kemarau ya bencana kekeringan. Itu sudah jadi tugas rutin dari gereja mas. Pokonya kita mendengar, melihat dan juga mengulurkan tangan. Yang dilibatkan mereka sukarela membantu kok,” katanya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.