Home Olahraga Geram minim Prestasi, Patifosi Kritik Persipa Dengan Cara Positif

Geram minim Prestasi, Patifosi Kritik Persipa Dengan Cara Positif

SHARE
Patifosi Kritik Persipa
Istimewa Patifosi Kritik Persipa Dengan Cara Positif

Wartapati.com Pati – Kritik dengan kemasan positif dilayangkan Patifosi kepada manajemen klub kebanggaannya, Persipa Pati. Kesebelasan itu harus menerima suguhan koreo suporter laskar Saridin di laga menghadapi Persibara Banjarnegara, Rabu (18/4/2018).

Kritik itu bertepatan dengan momen ulang tahun Persipa Pati ke-67 saat berlaga di kandangnya sendiri. Koreo dengan tulisan ‘Happy Birthday 67 Tahun Persipa, Tim Tua Tanpa Prestasi’ disaksikan penonton dan suporter Persibara.

Baca juga: Dewan Dorong Dispermades Kaji Kenaikan Siltap Perangkat Desa di Pati

Dari pengamatan Wartapati.com, sampai Jumat (20/4/2018) foto koreo yang beredar di media sosial menjadi sorotan warganet. Lantas apa motivasi Patifosi melayangkan kritik itu?

Dihubungi melalui selulernya, Ketua umum Patifosi, Dian Dwi Budianto mengaku sengaja membentuk kritik pedas dengan kemasan positif. Tim yang ditunjuknya pun dari divisi kreatif Patifosi pembuat koreo.

“Ide dari divisi kreatifitas mas, karena sejarah Persipa tidak pernah juara. Prestasi tertinggi hanya waktu di Kabupaten Ngawi, tinggal selangkah lagi masuk devisi utama malah gagal dicederai wasit waktu itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketua umum suporter klub sepak bola kota nasi gandul itu menyanyangkan prestasi kesebelasan berjersey merah itu dibanding dengan kesebelasan kabupaten tetangga.

“Padahal team tetangga yang lebih muda sudah pernah masuk devisi utama semua, Kudus, Jepara dan Rembang,” kata Dian.

Rangkaian prestasi pun dicatat Patifosi sejak tahun 2000. Menurutnya, hal yang paling memalukan adalah kekalahan 7-0 atas Persiku Kudus di laga perdana liga tiga Jateng 2018.

“Hal terburuk yang di alami kalah 7-0 sama Kudus padahal dalam sejarah Persipa senior tidak pernah kalah di home maupun di away,” tegas Dian.

Pesepakbola asal Pati tak bisa diremehkan, soalnya pernah menorehkan prestasi di kancah nasional.

Baca juga: Dewan Dorong Dispermades Kaji Kenaikan Siltap Perangkat Desa di Pati

Atas pemasangan koreo itu, pihaknya dipanggil manajemen Persipa Pati.

“Iya mas iya ada respon. Manajemen mengundang kita untuk mempersiapkan tahun depan untuk lebih baik dari tahun ini. Tapi ini kritikan yang melalui kreatifitas bukan hujatan dan makin,” terangnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.