Home Wisata Gedung Bioskop Pati, Solusi Jitu Ramaikan Pasar Pragola

Gedung Bioskop Pati, Solusi Jitu Ramaikan Pasar Pragola

181
0
SHARE
Gedung Bioskop Pati
Nug/wartapati Proses pembuatan Gedung Bioskop Pati tengah pada menyusun kerangka lantai berundak untuk tempat duduk pengunjung

Wartapati.com Margorejo – Anggapan masyarakat yang menyebut Pasar Pragola sepi diharapkan tak berlangsung lama. Akan sia-sia jika pasar pusat Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) itu berdiri namun sepi pengunjung.

Dipusatkannya gedung bioskop Pati di Aula Pasar Pragola dengan maksud untuk mendongkrak pengunjung di Pasar Pragola Pati. Terobosan itu diharapkan bisa memberi dampak positif bagi perkembangan produk kerajinan, kuliner dan UMKM asli warga Pati.

Baca juga: Yuk Intip, Sampai Mana Pembangunan Gedung Bioskop Di Pati

Kondisi sepi di pasar yang berlokasi di Jalur Pantura itu diamini Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, Riyoso. Riyoso menyebutkan Pasar Pragola bukan pasar sembako yang tampak ramai dikunjungi tiap hari.

“Pasar Pragola itu tidak pasar bumbu, sembako. Ini pasar UMKM. Kalau warga Pati cinta produk UMKM, pasti Pasar Pragola ramai. Jadi kalau kita menyatakan Pasar Pragola sepi itu bukti bahwa cinta produk Pati itu kurang,” ungkapnya di ruang kerja, Rabu (11/4/2018).

Adanya dua gedung bioskop dengan kapasitas pengunjung 400 orang itu bisa mendongkrak pengunjung pusat UMKM Pati. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi magnet warga luar kota untuk mengunjungi Pati.

“Atas gagasan Bupati dan Wabub (wakil bupati), kami mendukung. Dengan adanya gedung bioskop kunjungan menjadi baik. Masyarakat bisa melihat pernak-pernik karya warga Pati dan juga sandang dan makanan ringan,” terangnya.

Baca juga: Sertijab Kepala Bagian Oprasional Dipimpin Langsung Kapolres Pati

Selain itu, Pemkab melalui Wabub Pati dalam waktu dekat ini akan membuat gerakan cinta produk Pati.

“Makanya Disperindag buat yel-yel dan pin juga Cinta Produk Pati, Wabub akan buat gerakan Cinta Produk Pati kami upayakan bulan 10 (November) 2018,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here