Home Politik Ganjar Resmikan Posko Pemenagan Dengan Julukan Omah Rakyat

Ganjar Resmikan Posko Pemenagan Dengan Julukan Omah Rakyat

Omah Rakyat
Nug/wartapati Ganjar Pranowo di Posko pemenangan

Wartapati.com Pati – Ganjar Pranowo cagub Jateng resmikan posko pemenangan dengan julukan ”omah rakyat’ di jalan Syeh jangkung nomor 75 Pati, Kamis petang pukul 17.40 WIB. Peresmian posko yang menjadi harapan pemenangan Pilgub 2018 ini dengan adat potong tumpeng di ruang tamu.

Hadir pula Bupati Haryanto dan Wabub Syaiful Arifin mendampingi Ganjar Pranowo. Tak luput pula, Kader murni PDIP, Imam Suroso turut mendampingi yang sebelumnya ikut dengan rombongan Cagub nomor urut satu.

Baca juga: Calon Gubernur Jateng Nomor Urut Satu Berkunjung Ke Pati

Kader dan simpatisan PDIP menyaksikan potong tumpeng di rumah berukuran 4×4 meter berdinding kuning. Struktur organisasi dan personalia tim sukses ‘Dulur Ganjar’.

Ganjar dalam sambutannya menceritakan petuah yang didapat dari tokoh ulama jika Jateng merupakan pusat Indonesia. Maka perlu dijaga dua unsur penting, yakni religius dan nasionalis.

omah rakyat
Nug/Wartapati Ganjar saat potong tumpeng

“Mbah Maimun mengatakan Jawa Tengah itu pusatnya Indonesia semuanya harus dijaga kebaikannya. Agar bisa menjaga, ulama dan umarah jadi satu. Asal kelompok nasionalis dan religius jadi satu,” terangnya sebelum potong tumpeng.

Ganjar mengibaratkan sosok nasionalis terdapat pada PDIP sedangkan religius dari parpol PPP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Baca juga: Meski Di Hadang, 11 Tempat Karaoke Pati Tetap Ditutup

“Nasionalis dan religius bertemu disimpulkan Ganjar-Taj Yasin,” ungkapnya.

Diperkuat sejarah pada orde baru, dimana saat pilpres PDIP bersama PPP dengan pasangan Megawati-Hamzah Haz yang kalah. Namun pada era reformasi semuanya berjalan seiring.

“Saat orde baru sama nasibnya PDI Perjuangan dan PPP sama-sama kalah. reformasi kemudian berjalan semua menjadi sama dan menentukan adalah rakyat,” terang Ganjar.

Proses potong tumpeng dilakukan dan dilanjut dengan penyerahan kepada Ketua ‘Dukur Ganjar’ Budi Antoro. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.