Home Info Pati Ganjar Berkunjung Ke Kajen, UMKM Jadi Bahasan Seru

Ganjar Berkunjung Ke Kajen, UMKM Jadi Bahasan Seru

Ganjar Berkunjung Ke Kajen
Redaksi/wartapati CaGub Jateng Ganjar Pranowo bersama Kyai Kajen

Wartapati.com Margoyoso – Cagub Jateng, Nomor urut 1 (satu), saat Ganjar berkunjung ke Kajen, Margoyoso menuturkan jika usaha menengah dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa dilepas. Pasalnya usaha menengah bisa berproses menjadi besar dan itu relatif.

“Sebenarnya UMKM itu yang (usaha) menengahnya bisa kita lepas, karena relatif ia  (usaha menengah) besar. Tapi (usaha) kecil, mikro dan ultra mikro lha ini yang perlu didampingi,” tegas Ganjar, usai kunjungan ke Ponpes Raudlatul Ulum, Jumat petang (16/2/2018).

Baca juga: Meski Di Hadang, 11 Tempat Karaoke Pati Tetap Ditutup

Tiga hal yang perlu diperhatikan, lanjut Cagub Jateng, meliputi pengetahuan dan ketrampilan, akses modal dan pendampingan intensif. Jika sudah berproduksi, Pemprov menyambung dengan pemasaran.

Ganjar Berkunjung Ke Kajen
Redaksi/wartapati Suasana penyambutan kedatangan Cagub no urut 1

“Maka Jateng membuat akses permodalan yang mudah, murah gampang dan pendampingan. Maka kami ada UMKM center dari Dinkop, kita buat pemasaran online dengan online shop menggunakan regapantes.com,” jelasnya.

Baca juga: Ganjar Resmikan Posko Pemenagan Dengan Julukan Omah Rakyat

Pemasaran online dirasa mengikuti irama usaha masa kini. Dengan memanfaatkan situs tersebut, pelaku UMKM bisa lebih mudah memasarkan produk.

“Disana orang bisa listing, register, kemudian bisa jualan. UMKM kita kita dorong,” pungkas Ganjar menjelang Adzan Magrib menuju rombongan. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.