Home Berita Nasional Gangguan Server Hari Pertama Perekaman e-KTP Lapas Pati

Gangguan Server Hari Pertama Perekaman e-KTP Lapas Pati

berita pati
Nug/Wartapati. Petugas Disdukcapil Pati memperbaiki komponen server perekaman e-KTP di atap aula Lapas kelas IIB Pati, Senin (3/12/2018).




Wartapati com Pati – Hari pertama perekaman e-KTP warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Pati terkendala jaringan (server) dari pusat. Perekaman tersebut digunakan untuk pendataan  pemilih Pemilu 2019.

Akibat gangguan server itu, petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memperbaiki komponen server yang sudah disiapkan untuk merekam warga binaan di perpustakaan Lapas Pati.

Hingga pukul 11.00 belum ada warga binaan yang terekam identitasnya untuk kepentingan e-KTP dan pemilih saat Pemilu.

Ketua KPU Pati melalui Komisioner Sularsih menuturkan, kendala gangguan server ini sudah dikonfirmasi ke pusat dan ternyata hampir semuanya mengalami gangguan.

“Tapi ini ada kendala teknis soal server, mungkin proses perbaikan, kalau hari ini belum bisa dilanjutkan besok,” katanya, Senin (3/12/2018).

Lanjutnya, perekaman ini tidak hanya sehari saja. Namun hingga Rabu (5/12/2018). KPU yang bekerjasama dengan Disdukcapil menargetkan mampu merekam 100 warga binaan Lapas.

“Perekaman pukul 08.00 sampai selesai. Tapi ini ada kendala teknis soal server, mungkin proses perbaikan, kalau hari ini belum bisa dilanjutkan besok. Kita masih ada jadwal mulai dari tanggal 3-5 Desember,” katanya.

Kepala Lapas kelas IIB melalui Kepala Sub Registrasi dan Binkemas Krismiyanto menjelaskan sebelum terjadi gangguan server, 2 warga binaannya sudah melakukan perekaman di aula lapas. Pihaknya masih menunggu perbaikan server dari pusat.

“Kemudian dilakukan sudah dua orang namun ada kendala dari pusat. Jadi kita coba dengan server yang ada di lapas Pati ini ternyata sama. Untuk sementara waktu kita tunggu sampai server membaik,” kata Krismiyanto.

Lanjut Krismiyanto, dari 359 warga binaan yang tertampung, 250-an diantaranya adalah warga Kabupaten Pati. Dari jumlah itu, perekaman e-KTP diharap bisa selesai sesuai jadwal.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.