Firman Soebagyo: Tolak Simpatisan ISIS Adalah Sikap yang Tepat

180
0
Read Time55 Second

Wartapati.com Batangan – Sikap untuk tidak kembali menerima warga yang secara sengaja melepas status kewarganegaraan untuk kembali menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) adalah sikap tepat. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo.

Menurutnya status kewarganegaraan bukan untuk dipermainkan. Karena menyangkut hak dan kewajiban sebagai warga negara ketika tinggal di tanah air. Terlebih melepas status kewarganegaraan hanya untuk bergabung ke organisasi untuk kegiatan separtisme.

Pengalaman Politikus asal Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ini pernah menyuarakan dengan lantang saat pemerintah meminta pertimbangan kepada DPR untuk membebaskan narapidana yang terlibat dalam pemberontakan di Papua.

Lihat Juga Vidio Statmen Firman Subagyo Angkat Bicara Soal Pemulangan WNI Eks ISIS


Firman adalah satu-satunya anggota DPRD yang menolak untuk membebaskan narapidana terkait kasus pemberontakan. Sikap itu didasarkan pada pemahamannya yang tahu persis tentang kewarganegaraan.

Lanjutnya, tidak layak diterima kembali apabila seseorang atau kelompok sengaja melepas status kewarganegaraan untuk melawan kesatuan Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI).

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here