Home Olahraga Final Piala Dunia, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Pati Jago Tim Ini

Final Piala Dunia, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Pati Jago Tim Ini

Piala Dunia
ilustrasi/wartapati final piala dunia Prancis VS Kroasia

Wartapati.com Pati – Demam Piala Dunia tahun ini melanda semua kalangan, termasuk pejabat daerah hingga tokoh masyarakat dimana mereka selalu mengamati perkembangan tim hingga ke babak final.

Baca juga: Bakal Caleg Serbu Disdukcapil Urus Kelengkapan Syarat

Sesuai jadwal yang dilansir dari Google.com, laga dua tim hebat itu pada Minggu, 15 Juli 2018 pukul 22.00 WIB yang mempertandingkan Kesebelasan Prancis melawan Kroasia.

Namun tim mana yang menjadi jago pejabat hingga tokoh masyarakat asal Kabupaten Mina Tani. Dari Dandim 0718/Pati, Letkol Arm. Arief Darmawan menjagokan Kroasia di laga final. Pilihannya pada tim asal Eroa Timur karena disiplin dan tangguh jawab dari masing-masing pemain.

“Saya hanya ingin ada pemenang baru dalam pertandingan bergengsi dunia di ajang Piala Dunia 2018 ini. Belgia (saat itu) maupun Kroasia yang saya pilih saat ini memiliki pola permainan yang sama, yaitu berdisiplin dan bertanggung jawab dalam posisinya masing-masing. Sehingga permainan taktis penuh strategi benar-benar ditampilkan dengan baik,” kata Dandim 0718/Pati.

Baca juga: Alasan Polisi Pati Gelar Lomba Medsos

Tim yang sama menjadi idola Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pati, Ruby. Pilihannya kepada tim yang mengalahkan kesebelasan Inggris karena karena sama-sama terletak di Eropa Timur, satu kawasan dengan tuan rumah World Cup 2018.

“Ada semangat khusus buat pemainnya. Kan merasa ditonton warganya sendiri, bagaimana caranya harus menang,” kata Kadisdukcapil.

Kesebelasan Perancis menjadi pilihan tokoh masyarakat Kabupaten Pati, Eddy Siswanto. Alasan dipilihnya Prancis karena memiliki ketepatan oper bola dari kapten kesebelasan ke pemain lain. Sehingga berpeluang menciptakan strategi-strategi di lapangan.

“Kaptennya bagus untuk melempar bola ketemennya,” kata salah satu Ketua Komunitas Sosial asal Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.