Home Event Festival Akhir Pekan Pragola Pati Tampilkan Karya Masyarakat Pati

Festival Akhir Pekan Pragola Pati Tampilkan Karya Masyarakat Pati

Festival Akhir Pekan Pragola Pati Tampilkan Karya Masyarakat Pati
Nug/wartapati Bupati Haryanto Saat melihat Produk Masyarakat di Pasar Pragolo Sabtu 27/10/18

Wartapati.com – Peranan Karang Taruna desa dalam mempromosikan produk UMKM asal Desa sangat efektif. Peran organisasi kepemudaan itu sangat aktif di tingkat Desa maupun kabupaten. Sehingga sangat tepat dalam mempromosikan produk-produk khas asal Kabupaten Pati.

Salah satunya dengan festival akhir pekan atau Event Festival yang berpusat di pasar pragola Pati Sabtu (27/10/2018). Selain hiburan dalam festival tersebut terdapat deretan produk dari pelaku UMKM bumi Mina Tani.

Baca juga : Karena Alokasi Anggara, Bonus Atlet Berprestasi Asal Pati Dilakukan Secara Bertahap

Pengunjung yang datang dalam festival akhir pekan itu bisa langsung melihat apa saja produk karya masyarakat. Mulai dari kuliner, souvenir hingga kerajinan tangan pun tersedia selama festival itu berlangsung.

Turut hadir Bupati Haryanto bersama wakil bupati Saiful Arifin dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) mengunjungi stand produk UMKM.

Lihat Vidio Keperdulian Komunitas HONDA WIN Blora

Ketua karang taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin mengatakan bahwa hal tersebut diselenggarakan dari kemandirian karang taruna beberapa Kecamatan.

“Inilah sebenarnya kawan muda kita gerakan supaya Jangan berpikiran negatif. Kita gerakan dalam satu upaya yang bisa berpikiran,” katanya.

Lanjutnya, dengan menggandeng pelaku UMKM setidaknya menumbuhkan jiwa wirausaha dan kekompakan antara pelaku UMKM dan anggota karang taruna.

“Ada batik dan macam-macam bahan baku dari limbah. Kita kumpulkan supaya tumbuh rasa wirausahanya rasa kekompakan. Apa sih yang sudah kita berikan kepada kamu halaman dari pemuda supaya lebih produktif lagi,” pungkasnya.Nug

PUNYA EVENT Pengen Kerjasama Dengan Kita ?? Lihat Vidio Di atas .

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.