Home Info Pati Fakta Baru Penyelidikan Kasus Perampokan di Desa Panjunan Pati

Fakta Baru Penyelidikan Kasus Perampokan di Desa Panjunan Pati

berita pati hari ini perampokan bersenjata
Nug/wartapati lokasi kejadian

Wartapati.com Pati – Kasus perampokan di Desa Panjunan Kecamatan Pati memasuki tahap penyelidikan oleh kepolisian resor Pati. Sejumlah fakta baru ditemukan selama  proses penyelidikan.


Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kasatreskrim AKP Yusi Andi Sukmana saat dikonfirmasi mengatakan ada senjata api yang digunakan pelaku dan itu bukan jenis revolver atau Fn.


“Dari keterangan saksi yang kami himpun menyebut jika benda semacam senpi itu mirip model Fn hanya bentuknya diakui jelek tidak seperti pabrikan atau serupa senpi rakitan. Hanya saja dugaan itu perlu pembuktian lagi,” katanya.


Dilihat dari senjata yang dipakai dan akses masuk ke rumah korban, diperkirakan pelaku sudah profesional dalam hal tindak kriminal.


Akses masuk rumah milik Hari Mulyono tergolong cukup sulit, selain adanya  penjaga, rumah tersebut dikelilingi tembok setinggi 4 meter.


Tak hanya itu, rumah sasaran memiliki dua dinding, dimana dinding pertama sebagai pembatas dengan sawah dan satu dinding lagi yang membatasi halaman dengan kebun.


“Keduanya memiliki lebih dari tinggi empat meter. Meski begitu kawanan perampok itu tetap bisa melewatinya,” terangnya.


Pada tembok itu, ditemukan tangga buatan (darurat) dari batang pohon sengon untuk melompat tembok belakang rumah.


“Pohon itu ada di sekitar jalan lingkar yang dipotong menggunakan gergaji. Ada juga gergaji yang ditemukan petugas,” kata Kasat Reskrim.


Bekas darah tercecer ada di dekat tembok yang diduga sebagai akses masuk kawanan perampok. Darah tersebut diduga akibat pecahan kaca yang ditanam pada ujung tembok guna keamanan.


Barang bukti lain adalah tali rafia untuk penutup wajah pelaku, pedang samurai milik korban yang dibuang pelaku serta lakban.


“Para pelaku sendiri berhasil menemukan brankas yang digunakan untuk menyimpan harta benda itu setelah mengancam istri korban. Saat ini kami masih berupaya mengungkap kasus tersebut,”tambahnya.Nug

Lihat Juga Keindahan Gua pancur,dengan keindahan stalatik dan kolam airya .

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.