Home Info Pati Event Futsal, Bantu Pemkab Pati Cari Potensi Lokal

Event Futsal, Bantu Pemkab Pati Cari Potensi Lokal

Wartapati.com Pati – Pertandingan futsal antar sekolah se kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh Komunitas Mahasiswa Pati (KOMPI) Semarang yang berlangsung di GOR Pesantenan Pati mendapat apresiasi positif dari pemerintah kabupaten. Pasalnya, dalam gelaran  KOMPI Cup 2019 ini bertujuan untuk mengasah kemampuan serta bakat atlet futsal di Pati.

Ketua pelaksana Wijdan Faiq Alwanda, mengatakan bahwa kompetisi yang digelar selama 8-10 Februari tersebut juga bertujuan membantu Pemkab dalam mencari bibit atau potensi atlet lokal.

“Kami berharap ke depan futsal di Pati makin berkembang. Meski kota kecil tapi bisa dikenal karena bakat dan prestasi bolanya, salah satunya futsal. Selain itu kami membangkitkan semangat kebersamaan, sportivitas sekaligus agar bisa menampilkan kemampuan terbaik atlet futsal dari Pati, ” kata Wijdan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pati, Sigit Hartaka mengungkapkan sangat bangga dan terbantu dalam mengembangkan pemain lokal asli daerah.

“Ini wujud kepedulian adik-adik mahasiswa terhadap olahraga di daerahnya. Kami merasa senang, bangga dan terbantu akan kompetisi semacam Kompi Cup. Ini sudah kelima kalinya. Semoga berhasil menggali dan mencari potensi terbaik futsal di Pati. Kami berharap karena ini termasuk dalam konsep pembinaan, insyaAllah 4 tahun lagi porprov kita bisa mendapat potensi atlet atlet berkualitas,” harap Sigit.

Pada kejuaraan tersebut, juga diramaikan oleh studentclass Patifosi serta dance. Sementara itu, yang keluar menjadi juara adalah SMK N 2 Pati selaku juara satu, SMA N 2 Pati menyabet juara 2, juara 3 bersama diraih oleh SMA N 1 Pati dan SMK Al-Falah, dan SMA N 1 Kayen keluar sebagai suporter terbaik.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.