Home Wisata Edukasi Sejarah Bagi Warga Pati Di Museum Baru

Edukasi Sejarah Bagi Warga Pati Di Museum Baru

201
0
SHARE
Museum Gedung Juang 45 Pati
Nug/Wartapati. Bupati Haryanto usai resmikan museum, kunjungi isi museum Gedung Juang 45 Pati

Wartapati.com Pati – Museum Gedung Juang 45 Pati resmi dibuka untuk umum. Setelah diresmikan oleh Bupati Pati, Haryanto, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinparpora), Kodim 0718/Pati dan Polres Pati, Jumat malam (24/3). Masyarakat umum dari berbagai kalangan pun bisa menikmati isi dari museum Gedung Juang 45 Pati.

Baca juga: Ini Loh Wisata Baru Yang Ada Di Pati

Ketua Penasehat Veteran Angkatan 45, Soekarno, mengatakan selain pengunjung berwisata, museum yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Pati tersebut juga memiliki nilai edukasi pada pengunjung. Terutama pengetahuan akan sejarah perjuangan dan mengenalkan para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung berdirinya museum Pati tersebut. Terutama pada Pemerintah Kabupaten Pati karena mendukung penuh sejak perencanaan hingga pembukaan Museum Gedung Juang 45 Pati tersebut. Selain itu peranan maasyarakat Pati sangat dibutuhkan ketika museum gedung juang telah berdiri.

“Sekaligus kami ingin mendongkrak serta mengenalkan budaya dan sejarah Kabupaten Pati kepada  masyarakat. Khususnya bisa  menambah pengetahuan kepada  anak-anak, siswa sekolah tentang  perjuangan Pati tempo dulu,” jelas Dandim 0718/Pati.

Baca juga: Pati Tourism Expo 2017, Ajang Promosi Wisata Daerah

Bupati Pati, Haryanto, selaku perwakilan dari pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk belajar sejarah melalui Museum Gedung Juang 45 Pati ini. Kehadiran museum sebagai pengingat perjuangan pahlawan saat merebut kemerdekaan.

“Semoga dengan berdirinya Museum Diorama ini, bisa dikenal  Masyarakat luas. Syukur-syukur bisa sampai tingkat Nasional yang merupakan tempat pariwisata daerah,” ujar Haryanto. Nug

Comments

comments