Home Politik Dulu Ada Larangan, Sekarang Boleh Kampanye di Pasar

Dulu Ada Larangan, Sekarang Boleh Kampanye di Pasar

NUG/Wartapati. Satpol PP Pati tertibkan APK.

Wartapati.com Pati – Parpol dan tim sukses dalam Pemilu 2019 mendapat sedikit angin segar ketika berkampanye. Pasalnya dalam rakor penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye Pilpres boleh berkampanye di area pasar-pasar yang ada di Kabupaten Pati.

Hal itu dikatakan Bupati Pati Haryanto usai rakor bersama KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya di Ruang Pragola Setda Pati, Senin (24/9/2018).

“Jadi kita kan mengatur tidak jauh berbeda pengaturan atribut, larangan kampanye itu tidak jauh beda dengan pada waktu pesta demokrasi pilkada, hanya tadi disempurnakan yang dulu pasar tidak boleh, sekarang diperbolehkan,” kata Haryanto.

Peraturan itu tidak berlaku untuk pemasangan atribut kampanye. Hasil rakor tersebut menyepakati pasar menjadi tempat steril dari atribut-atribut kampanye. Hal lain yang menjadi catatan adalah alun-alun yang ada di Kabupaten Pati tidak diperbolehkan ada kegiatan kampanye.

“Alun-alun tidak boleh, termasuk alun-alun di desa dan juga, tempat ibadah, pendidikan, tempat milik pemerintah,” katanya.

Pemkab Pati segera menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan surat keputusan bupati. Lanjut Bupati Haryanto, surat keputusan tersebut juga mengatur sanksi moral dan penertiban atribut yang diserahkan pada Bawaslu bekerjasama dengan Satpol PP daerah. Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.