Home Info Pati Dua Tahun Berturut-turut, Kabupaten Pati Raih Penghargaan Ini

Dua Tahun Berturut-turut, Kabupaten Pati Raih Penghargaan Ini

58
0
SHARE
Kabupaten Pati
istimewa

Wartapati.com Pati – Dua tahun berturut-turut, Kabupaten Pati mendapat penghargaan bintang tiga penyelenggaraan pemerintahan daerah kategori capaian kinerja sangat tinggi dari presiden RI. Penghargaan itu diberikan melalui Kemendagri kepada pemda yang berhasil menjalankan pemerintahan, pembangunan, penganggaran, inovasi dan aspek lainnya.

Bupati Haryanto saat dikonfirmasi, menuturkan, capaian penghargaan itu atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama satu tahun anggaran berdasarkan rencana kerja daerah yang disampaikan ke pemerintah pusat.

“LPPD sudah dua tahun dapat penghargaan itu. Tidak ada persoalan. Tahun lalu dapat, tahun ini dapat lagi, ya kita ucapkan terima kasih atas guyub rukun saya dengan wakil, sekda dan OPD, masyarakat. Itu akhirnya membuahkan hasil mendapat penghargaan,” terang Bupati Pati, Senin (14/5/2018).

Bupati menambahkan, penghargaan itu memiliki nilai tambah dalam rangka Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID). Sehingga bisa tersalurkan untuk pembangunan daerah.

Untuk mendapatkan penghargaan semacam itu, lanjutnya, ada syarat tersendiri, yakni surat keterangan dari Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) dan Polda yang menjelaskan yang bersangkutan tidak terjerat persoalan hukum.

“Kemudian juga penggunaan anggaran, salah satunya adalah tidak terkena persoalan hukum. Kan penghargaan itu pasti tidak kena persoalan hukum karena ada salah satu syarat, pasti ada surat dari Kejari dan polda hang menyatakan yang bersangkutan tidak terkena persoalan hukum,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here