Home Berita Nasional Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Trangkil Pati Bukan Pasangan Penyuka Sesama Jenis

Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Trangkil Pati Bukan Pasangan Penyuka Sesama Jenis

berita pati hari ini
Nug/Wartapati. Dua pelaku penyalahgunaan narkoba di kawasan Kecamatan Trangkil beberapa waktu lalu diamankan petugas kepolisian.

Wartapati.com Pati – Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menegaskan bahwa kedua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Trangkil bukan pasangan penyuka sesama jenis.


Hal itu dikatakan saat konferensi pers di Mapolres Pati, Kamis sore (28/12/2018). Kesimpulan itu diketahui setelah pelaku menjalani pemeriksaan oleh tim psikiater.

“Kami lakukan pemeriksaan psikologis, hasilnya keduanya tidak ada gangguan jiwa. Pelaku bekerja di bidang swasta baik D dan M yang keduanya warga Kabupaten Sampang Madura,” katanya.


Hal ini dikatakan Kapolres Pati karena maraknya pemberitaan yang beredar di media sosial (medsos) yang kerap menyebut bahwa keduanya pasangan penyuka sesama jenis.


Dari video yang sudah menyebar di medsos, saat penangkap oleh petugas kepolisian, pelaku tidak menggunakan busana sama sekali. Dari video itu juga tampak kedua pelaku saling berangkulan dan memberontak untuk dipisah.


“Pengaruh halusinasi sampai overdosis. Dari pemeriksaan, pelaku merupakan pengguna baru narkoba,” imbuh kapolres.


Kedua pelaku mengakui dapat sabu dari satu pengedar sebelum berangkat ke Jakarta mengemudi mobil Ertiga. Keberangkatan menuju ke ibu kota bersama satu pelaku lagi yang mengemudi mobil lain.


“Sebelum berangkat ke Jakarta, dari Sampang mereka beli sabu seharga 4,5. Mereka singgah di SPBU Batangan Pati sekaligus mengonsumsi sabu,” kata Kapolres Pati.

Lihat Juga VIDIO “Bugil Berdua Di Dalam Mobil Ertiga gara gara Narkoba”




Namun setelah memasuki kota, kedua mobil itu terpisah, satu pelaku ke arah barat sedangkan kedua pelaku ke arah Trangkil. Mereka berhenti karena mobil hendak kehabisan bahan bakar.


Seketika itu, petugas kepolisian mengamankan kedua pelaku di TKP. Barang bukti yang diamankan berupa sisa sabu sebanyak 0,54 gram yang ditemukan pada dashboard mobil.


Kita jerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider 127 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya.Nug


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.