Home Info Pati Dua Pekan Tidur Dibawah Pohon, Rumah Nenek Rukati Segera Diperbaiki

Dua Pekan Tidur Dibawah Pohon, Rumah Nenek Rukati Segera Diperbaiki

berita pati
Istimewa/Wartapati. Nenek Rukati, warga RT 4 RW 3 Dukuh Selempung, Desa/Kecamatan Dukuhseti duduk dibawah pohon disamping rumahnya yang roboh disapu angin puting beliung dua pekan lalu.

Wartapati.com Tayu – Sekitar dua minggu nenek Rukati terpaksa tidur dibawah pohon mangga lantaran rumah nya rusak akibat angin puting beliung yang melanda Desa/Kecamatan Dukuhseti. Atas pemberitaan itu, satu donator siap mengulurkan bantuan kepada nenek yang hidup sebatang kara.

Vincentius Djoko Setianto tergerak hatinya untuk menggalang biaya dari kalangan keluarga besarnya untuk membantu pembangunan rumah nenek Rukati. Djoko merencanakan pembangunan rumah tersebut dari konstruksi baja dan batu bata ringan.

Baca JugaNenek 70 Tahun Terpaksa Tidur Di Bawah Pohon, Karena Rumahnya Dihantam Angin

“Betul kemarin mau dimulai pengerjaan konstruksi baja dan bata ringan. Diperkirakan seminggu sudah jadi dan pembiayaan ada pendampingan dari pihak desa 5 juta itu ditalangi desa dulu karena belum keluar. Yang lainnya diperkirakan habis 15 juta . Yang 10 juta saya ambil dari keluarga besar saudara saya,” terangnya, Kamis (29/11/2018).

Besaran biaya tersebut untuk membangun kembali rumah berukuran 4×6 meter lengkap dengan jendela dan pintu. Sedangkan untuk dapur, kata Djoko menggunakan material dari kayu sisa rumah yang layak digunakan.

“Tapi sementara ini kami bangun yang utama dulu 4×6 meter. Kami tangani tukang saya sendiri. Kalau dapur katanya mau gotong royong dari warga. Kemarin ada tawaran dari BPBD namun sementara ini kami tangani sendiri,” katanya.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.