Home Info Pati Dua Pasar di Pati Menjadi Sasaran Sidak Tim Gabungan Dinas Perdagangan

Dua Pasar di Pati Menjadi Sasaran Sidak Tim Gabungan Dinas Perdagangan

berita pati
Nug/Wartapati. Sidak operasi pasar oleh tim gabungan.

Wartapati.com Pati – Tim gabungan dari Satgas Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta bulog subdirve Pati menyidak dua pasar modern di kawasan kota, Senin (26/1/2018). Selama sidak tersebut tidak ada hal yang menjadi perhatian oleh tim gabungan.

Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) terpantau stabil menjelang natal dan tahun baru. Termasuk harga beras premium dan medium yang masih stabil di pasaran.

Harga kepokmas lainnya terpantau masih tetap. Seperti gula dan tepung. Kenaikan harga justru dialami komoditas bawang merah di pasar Puri dan Rogowongso.

Baca JugaPergantian Musim, Harga Ikan Turun

Harga telur ayam konsumsi justru cenderung turun. Dari dua pasar yang di sidak tim gabungan itu guna memastikan perkembangan harga mendekati hari natal dan tahun baru.

Kabid Perdagangan Rekso mengatakan semua komoditas yang menjadi sasaran sidak secara garis besar masih terpantau stabil dari sisi harga beli di tingkat konsumen.

Pihaknya tetap mengantisipasi harga kepokmas, terutama harga gabah.

“tetap kami antisipasi agar tidak ada kenaikan harga untuk operasi pasar. Tidak hanya beras medium, namun premium juga,” katanya.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Sub Divre Pati Taufiq mengatakan dua jenis beras yang menjadi perhatiannya masih di harga stabil.

“Beras medium dengan harga 8.500 rupiah itu aff gudang, artinya mengambil di gudang  dengan harga biaya angkutan dan buruh. Kemudian 9.000 rupiah yang kemasan harga di konsumen. Masyarakat bisa menjual HET ,” katanya.Nug 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.