Home Info Pati Dua Anggota DPRD Pati Baru Resmi Dilantik

Dua Anggota DPRD Pati Baru Resmi Dilantik

berita pati
Istimewa/Wartapati. Pelantikan dua anggota baru DPRD Pati.

Wartapati.com Pati – Dua anggota baru DPRD Pati resmi dilantik, Selasa (27/11/2019). Dua anggota yang resmi menduduki kursi perwakilan rakyat itu menggantikan anggota sebelumnya yang mengundurkan diri melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengatakan PAW itu dari fraksi Gerindra dan NasDem dimana anggota dewan sebelumnya memilih mengundurkan diri karena berpindah ke parpol lain.

“Karena anggota DPR yang dulu mengundurkan diri dan mencalonkan di partai lain. Atau pindah partai. Sudah tentu peraturan mereka harus mengundurkan diri,” katanya kepada awak media.

Baca JugaSMK Kesuma Margoyoso, Melalui Schoolmart Siswa Belajar Kewirausahaan Langsung

Lanjutnya dari PAW itu, pihak DPRD Pati menunggu dua parpol yang bersangkutan untuk mengisi atau mengajukan calon pengganti dengan mekanisme melayangkan surat ke gubernur melalui bupati.

“Setelah surat itu turun dan kemudian sampai ke saya kemudian berkoordinasi kepada pihak yang kami undang untuk banmus. Dan saudara Muh Said sebagai pengganti dari Muntamah (Fraksi NasDem) kemudian Sri Wulandari sebagai pengganti dari Sumijah (Fraksi Gerindra),” terangnya.

Baca JugaNenek 70 Tahun Terpaksa Tidur Di Bawah Pohon, Karena Rumahnya Dihantam Angin

Ali mengaku surat dari gubernur diterimanya pada 12 November yang berisi SK penetapan pada 5 November. Dari surat itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi antar pimpinan dan banmus pada 21 November. Dan pada 27 November ini dua anggota dewan resmi dilantik.nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.