Home Wisata DPC ASITA Rencanakan Angkat Potensi Wisata Lokal Pati Melalui Paket Wisata Tiongkok...

DPC ASITA Rencanakan Angkat Potensi Wisata Lokal Pati Melalui Paket Wisata Tiongkok Kecil

DPC ASITA Rencanakan Angkat Potensi Wisata Lokal Pati Melalui Paket Wisata Tiongkok Kecil
Istimewa

Wartapati.com Pati – Lasem siapa yang tidak kenal lasem kota kecil di pesisir pantai utara kota yang menyimpan sejarah panjang nusantara, yang sekarang menjelma menjadi tempat destinasi wisata, menjadi magnet daerah untuk wisatawan luar negeri. Keberadaan Tiongkok kecil itu pula dimanfaatkan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (DPC ASITA) Kabupaten Pati untuk ikut mengenalkan wisata kota nasi gandul.

Untuk mengenalkan dan memasarkan wisata lokal, DPC ASITA Pati tengah merencanakan program kunjungan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Tiongkok kecil. Salah satunya adalah dengan paket tour yang didalamnya ada kunjungan ke wisata-wisata lokal Pati sebelum ke Tiongkok Kecil/Lasem.

Baca Juga : Delapan Potensi Unggul kabupaten Pati Siap Di Promosikan Ke Investor

Ketua DPC ASITA Pati Sugiarto mengatakan destinasi wisata di bumi mina tani cukup lengkap untuk memanjakan pengunjung dalam tour ke Tiongkok kecil.

“Jadi kita menjual menyampaikan bahwa di Pati ada suatu Tiongkok kecil di Lasem. Jadi kalau mau ke Lasem mampir dulu ke Pati. Di Pati ada juga Wisata religi atau dari Lasem mampir ke Pati,” terangnya saat pertemuan pengurus DPC ASITA dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) di Safin Hotel, Rabu (31/10/2018).

Sugiarto mencontohkan satu wisata alam yang cukup menarik dan berdekatan yang dimanfaatkan dalam rangkaian tur itu adalah Gua Pancur dan Gua Wareh. Selain itu penginapan wisatawan bisa di Safin Hotel dan kuliner yang lengkap ada di Plaza Pragola.

Lihat Juga VIDIO Destinasi Wisata Pati Masuk Paket Liburan Ke Tiongkok Kecil

Sejarah keterkaitan antar destinasi juga menjadi satu program yang tengah direncanakan guna menambah wawasan  wisatawan.

“Nah itu nanti sejarah kita rapatkan dalam raker ini, penggarapan itu kan dari destinasinya. Itu nyambung kita yang masasarkan. Di Pati ada, di Lasem, Kudus, Pati dan Jepara ada ini (legenda). Ini peran dari kita,” Imbuhnya.

Baca Juga : Limbah Ternak Ayam Jadi Biogas Milik Warga Kedungbulus Gembong

Sementara itu Kepala Dinporapar Pati Sigit Hartoko mengatakan keberadaan ASITA merupakan mitra dari pemerintah untuk mendongkrak potensi wisata. Tak hanya itu, peningkatan ekonomi daerah juga bisa meningkat dengan penggarapan wisata lokal.

“Keberadaan ASITA di Pati kita dukung bersama. Dalam forum ada raker yang dari ketuanya Pak Gik (Sugiarto) ini membuat konsep rencana kerja bagaimana berupaya ASITA dan pemerintah bersinergi memajukan pariwisata,” tutup Kadinporapar.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.