Home Info Pati Jurnalis pelajar Disdikbud Pati Adakan Bimtek PKG PKB Guru SD Kelas Bawah

Disdikbud Pati Adakan Bimtek PKG PKB Guru SD Kelas Bawah

77
0
SHARE
Guru SD Kelas

wartapati.com Jurnalis Warga WP Pati – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbudkab) Pati mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru SD Kelas Bawah. Bimtek tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada hari Senin tanggal 31 Juli 2017 sampai hari Rabu tanggal 2 Agustus 2017.

Peserta bimtek PKG dan PKB tersebut ialah guru SD kelas bawah (Kelas I, II, dan III) se-kabupaten Pati. Akan tetapi, tidak semua guru kelas bawah yang ada di kabupaten Pati mengikuti kegiatan tersebut. Setiap kecamatan dikirim perwakilan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tentunya dengan harapan dapat ditularkan kepada guru-guru yang belum mengikuti bimtek.

Baca Juga :

Acara bimtek tersebut merupakan acara yang penting karena dibutuhkan bagi para guru, terutama guru-guru yang sudah pernah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 dan sudah terdaftar di Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKB. Kemdikbud pun sedang mengadakan Diklat kepada calon Instruktur Nasional di beberapa wilayah.

Pak Kadis, sebagai narasumber menyampaikan materi tersebut. Peserta bimtek pun memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan. Guru harus mempunyai empat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian. JW/(SV-1)

Comments

comments