Difabel Pati Targetkan Medali Emas Cabang Olah Raga Angkat Berat

43
0
Read Time49 Second

Wartapati.com Pati – Semangat penyandang disabilitas (difabel) untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga masih tinggi. Dengan berlatih angkat berat rutin para calon atlet ini diharap bisa membawa pulang medali emas di Pekan Paralympic Provinsi (Perparov) 2022.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati Suratno menjelaskan meski Perpraprov masih lama, namun pencarian atlet dari difabel sudah dilakukan sejak dini. Pasalnya olahraga angkat berat tidak cukup berlatih instan, namun perlu waktu lama.

“Dua kali seminggu ini di rumah dan fasilitas milik pelatih,” terangnya.

Atlet perempuan pun ikut berlatih. Tentunya diharapkan ada prestasi yang dibawa pulang untuk mengharumkan nama Kabupaten Pati di ajang Perpraprov.

Pada perpraprov 2018 lalu, atlet difabel Pati berhasil membawa pulang medali perunggu pada cabang olahraga angkat berat.

“Atlet angkat berat yang pria 3 orang, yang perempuan 25 orang. Selama ini angkat berat sudah ikut, kemarin 2019 mendapat medali perunggu,” terangnya.

Suratno menambahkan tak hanya satu cabang olahraga saja yang difokuskan sabet medali, namun ada cabang lainnya yang sudah dilatih sejak dini  seperti renang, panahan dan bulutangkis.Nug 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here