Home Info Pati Komunitas Tak Sekedar Fans Juventus FC, FBI Pati Ajak Anggotanya Hidup Sehat

Tak Sekedar Fans Juventus FC, FBI Pati Ajak Anggotanya Hidup Sehat

82
0
SHARE
FBI for Wartapati. Anggota Famiglia Bianconeri Indonesia (FBI) Pati fans Juventus FC.

Wartapati.com Pati – Di Pati ada Komunitas penggemar tim sepak bola Juventus FC dengan sebutan Famiglia Bianconeri Indonesia (FBI). Penggemar kesebelasan tim sepakbola identik dengan warna hitam putih itu beranggotakan 50 orang dan aktif dalam olahraga futsal seminggu sekali.

“Kalau komunitas yang berbau sepak bola, rasanya masih kurang jika komunitas ini tak mengajak anggota menjadi sehat dengan futsal seminggu sekali,” terang penasehat FBI Pati, Hendrik, Jumat malam (23/2/2018).

Baca juga: 52 Tim Takraw Di Pati Rebutkan Piala Bupati Open 2018

Selain sehat, futsal juga menjalin keakraban dengan komunitas penggemar sepak bola lain baik klub lokal dan mancanegara. Tujuannya tak lain untuk menambah relasi dan kerjasama baik individu maupun antar komunitas.

“Anggota tidak membatasi usia atau dari kalangan apapun. Yang penting suka Juventus. Sebutan akrab bagi cowok adalah Juventino dan cewek akrab sapaan Juvendona tak membatasi dalam bergabung, justru semakin banyak teman yang kita kenal,” katanya.

Kopdar FBI Pati dijadikan satu dengan rutinitas nonton bareng (nobar) tiap kali tim bergaris hitam putih itu berlaga. Tak hanya rutinitas futsal saja, nobar pun FBI Pati tidak segan mengajak Komunitas lain.

“Tiap anggota, rutinitas pokok tidak selalu sama dengan anggota lainnya, seperti jam kerja dan keluarga pun berbeda-beda. Namun kalau sudah acara nobar, mayoritas mereka datang, nobar di kafe yang sudah kami booking tempat,” imbuh Hendrik, Warga Desa Sarirejo, Pati.

Baca juga: Petani Pati Mulai Klaim Asuransi Pertanian

Bagi penggemar Juventus dan minat bergabung dengan FBI Pati, bisa gabung bersama dengan anggota saat futsal tiap Rabu malam atau menghubungi salah satu anggota.

“Bisa lewat media sosial juga, Grup Facebook Famiglia Bianconeri Indonesia Pati, Fanspage Famiglia Bianconeri Indonesia Pati, Instagram fbi.pati,” katanya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here