Home Info Pati Data Pemilih, KPU Pati Mulai Rekam Warga Binaan Lapas

Data Pemilih, KPU Pati Mulai Rekam Warga Binaan Lapas

berita pati
Nug/Wartapati. Petugas Disdukcapil Pati mempersiapkan peralatan perekaman e-KTP di aula Lapas kelas IIB Pati, Senin (3/12/2018).

Wartapati.com Pati – KPU Pati mulai melakukan perekaman e-KTP bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati terhitung sejak Senin hingga Rabu (3-5/12/2018).

Pihaknya menargetkan dalam sehari, petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) daerah mampu merekam 100 warga binaan. Perekaman sendiri dimulai sejak pukul 08.00 sampai selesai.

Ketua KPU Pati Imbang Setiawan melalui Komisioner Sularsih menuturkan data yang yang dihimpun dari pihak Lapas ada 359 warga binaan. Hanya saja pihak KPU perlu memverifikasi ulang dalam hal penetapan status pemilih dan perekaman e-KTP.

Baca JugaPelecehan Seksual Anak di Pati, Ibu Minta Hak Asuh

“Namun kami masih ada ceklis juga karena ada juga beberapa napi yang pada tahun sebelumnya pelaksanaan Pilgub kemarin ada di sini. Jadi dari teman Capil difilter lagi apakah yang bersangkutan masih disini atau sudah keluar dari lapas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Registrasi dan Binkemas Lapas Pati Krismiyanto mengatakan saat ini ada 359 warga binaan yang tertampung. Jumlah itu tidak sepenuhnya merupakan warga Kabupaten Pati, ada warga dari kabupaten sekitar.

“Jadi hari ini ada beberapa orang yang kita data sesuai dengan data yang di wilayah Pati. Yang dari Pati, dari 359 orang kurang lebihnya ada sampai 250 orang. Sebagian orang lama, karena punya perkara hukum disini dan pidana oleh putusan Pengadilan Negeri Pati. Ada yang 5-6 tahun yang mereka masih disini menjalani pidana,” terangnya.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.