Home Politik Calon Panwascam Pati Ikuti Seleksi Wawancara

Calon Panwascam Pati Ikuti Seleksi Wawancara

SHARE
Panwascam, Panwascam Pati
Nug/Wartapati. Proses seleksi wawancara calon Panwascam oleh Panwas Kabupaten Pati.

Wartapati.com Pati – Selama 4 hari terhitung sejak Selasa (19-22/9), peserta seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan oleh Pokja seleksi anggota Panwascam, Panwaskab Pati. Tahap ini diikuti 143 peserta yang merupakan lanjutan dari tahap seleksi ujian tertulis peserta calon Panwascam.

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaskab Pati, Karto, mengatakan, seleksi wawancara yang diikuti 120 peserta laki-laki dan 23 perempuan ini dijadwalkan selesai sesuai jadwal dan langsung menuju ke tahap pengumuman pada 25 September 2017. Dari hasil seleksi  yang nantinya terdapat 3 orang di tiap kecamatan.

Baca Juga : 100 Personil Koramil, Polres Pati Kawal Pengadilan Negeri Pati

Selasa (26/9) Panwaskab Pati, akan melantik 63 anggota Panwascam se Kabupaten Pati pada. Selain UU Pemilu, tutur Karto, meteri test wawancara meliputi Peraturan Bawaslu, Peraturan KPU, muatan lokal tentang pengetahuan umum di daerahnya. Semisal seorang Panwascam minimal harus paham wilayahnya.

“Kita tanya berapa Daftar Pemilih Tetap (DPT)-nya. Camatnya siapnya, Sekcamnya siapa, Kapolseknya siapa, serta Danramilnya siapa. Kemudian, mereka tahu persis wilayahnya, termasuk desa di masing-masing kita tanyakan. Selanjutnya materi soal kepemimpinan. Bagaimana ketika dia memimpin di organisasi yang pernah  dilakukan, dan pengalaman-pengalaman di organisasi seperti apa kita tanyakan,” katanya.

Selanjutnya : Wong Pati Bakti Sosial Air Bersih

Karto menambahkan, pada kesempatan itu peserta seleksi juga diminta menjelaskan komitmentnya setelah menjadi anggota Panwascam. Bahkan, bagi 60 mantan penyelenggara, Panitia Seleksi untuk jelaskan motivasinya untuk kembali menjadi anggota Panwascam.

“Bahkan sampai visi misinya kita tanya hingga detail. Sehingga kita tahu persis kapasitas dari masing-masing peserta itu kita mengetahui kelemahan dan kelebihan. Kita tahu, kalau orang ini sudah siap, dan ini belum,” katanya.

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaskab Pati, Karto mengatakan, bagi yang terdaftar dan dinyatakan lulus seleksi, maka wajib bertugas selama 9 bulan selanjutnya.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.