Home Info Pati Bupati Pati Temukan Rumah Belum Kibarkan Merah Putih di HUT RI KE-73

Bupati Pati Temukan Rumah Belum Kibarkan Merah Putih di HUT RI KE-73

HUT RI KE-73
Ilustrasi/Wartapati. Bendera merah putih memeriahkan HUT RI ke-73.

Wartapati.com Wedarijaksa –  Mengibarkan bendera merah putih di depan rumah pada perayaan Hari Ulang Tahun HUT RI merupakan sikap hormat kita kepada negara. Namun demikian masih ada warga Pati yang lupa memasang bendera menjelang HUT RI ke-73 di halaman rumah.

Hal itu didapati Bupati Pati Haryanto baru-baru ini. mengetahui hal itu, Bupati memerintahkan kepada satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) guna memerintahkan pada pemilik rumah yang bersangkutan untuk memasang bendera.

Baca juga: Periksa Ponsel Siswa Yang Bolos, Satpol PP Pati Temukan Konten Porno

“Kalau tidak mau itu kebangetan. Kalau  kita tahu pengorbanan pejuang pada kita. Nyawa, harta benda, keluarga. Kita tinggal diwarisi. Kemarin saya bersama wakil ke perkotaan, Satpol PP, rumah bagus-bagus tapi tutupan kabih. Saya suruh membuka satu-satu, ketuk pintu. Suruh masang bendera,” terang bupati saat membuka  sosialisasi empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara di Balai desa Bumiayu, Wedarijaksa, Rabu malam (8/8/2018).

Padahal sudah lama Haryanto mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mengatur pengibaran merah putih setiap kali HUT RI. Hanya saja pada tahun ini, pihaknya mengingatkan hal tersebut melalui kades setempat dan Satpol PP.

“Langsung saya perintahkan ke Satpol, kalau cinta NKRI dan nasionalisme harus memasang bendera merah putih, jangan hanya bicara saja, namun realisasinya tidak ada,” Imbuh Haryanto.

Baca juga: Petani AMBI Pati Kompak Tolak Impor Bawang Merah

Setelah perintah tersebut, pengibaran bendera merah putih di perkotaan cukup semarak memperingati HUT RI ke-73. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.