Home Berita Nasional Bupati Ajak Petani Pati Kawal Proses Normalisasi Sungai Juwana ke Pusat

Bupati Ajak Petani Pati Kawal Proses Normalisasi Sungai Juwana ke Pusat

Normalisasi Sungai Juwana
Nug/Wartapati. Bupati Pati Haryanto ketika diwawancara awak media usai menerima audiensi massa tuntut normalisasi Sungai Juwana di ruang Rapat Gabungan DPRD Pati, Kamis (5/4/2018)

Wartapati.com Pati – Usai menerima audiensi massa yang menuntut normalisasi Sungai Juwana, Bupati Pati, Haryanto bakal mengajak petani Pati bagian selatan mengawal proses itu hingga pusat.

Baca JugaKakek Ini Tinggalkan Sawah Untuk Berunjuk Rasa Tuntut Normalisasi Sungai

“Kalau perlu kita nanti ajak teman petani selatan agar tahu persis perkembangan,” tegas Haryanto, Kamis (5/4/2018).

Keberangkatan itu tidak hanya dirinya dan petani, namun melibatkan unsur Pemkab dan DPRD untuk menyukseskan usulan normalisasi sungai yang menelan biaya cukup fantastis. Bupati menilai jika perbaikan sungai tidak secara komprehensif, maka hanya bersifat sementara.

“Kalau tahun-tahun dulu, diselesaikan dengan dana 30-50 milyar dan 70  milyar itu tidak menyelesaikan, namun jika secara komprehensif selama setahun itu 300 milyar atau berapa itu bisa menuntaskan,” yakin Haryanto.

Baca JugaHati-hati, Penggelapan Motor Bisa Dengan Modus Ini

Usulan ke pusat tidak hanya memperjuangkan proyek normalisasi Sungai Juwana, melainkan juga memperjuangakan usulan pembuatan embung karet yang berguna bagi petani ketika kemarau.

Kesepakatan yang dibahas dalam audiensi itu menghendaki terlebih dulu rencana kerja (renja) dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Semarang. Di sisi lain, pihak Pemkab mengusulkan proposal kepada kementrian atau presiden untuk penuntasan normalisasi Sungai Juwana.

“Kalau tidak demikian, itu tidak bisa tuntas dengan baik. Warga tidak bisa menikmati hasil panen maupun seringNug/Wartapati. Bupati Pati Haryanto ketika diwawancara awak media usai menerima audiensi massa tuntut normalisasi Sungai Juwana di ruang Rapat Gabungan DPRD Pati, Kamis (5/4/2018) juga banjir yang dialami tiap tahun,” terang Bupati Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.