Home ReneGo BMKG Memperkirakan Awal Oktober Mulai Turun Hujan

BMKG Memperkirakan Awal Oktober Mulai Turun Hujan

Nug/Wartapati. Drop air bersih Pemkab Pati

Wartapati.com Pati – Sesusai prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diperkirakan pada awal Oktober 2018 terdapat tanda-tanda turun hujan.

Di Jawa Tengah puncak kekeringan terjadi sejak dua bulan terakhir ini. Dimulai dari Jawa Tengah bagian pantura timur ke barat hampir semuanya terdampak bencana kekeringan. Belum lagi daerah-daerah lain yang memang sudah menjadi langganan kekeringan

Kepala BPBD Pati, Sanusi Siswoyo ketika dikonfirmasi awak media membenarkan sesuai prakiraan cuaca BMKG akan turun hujan awal Oktober ini.

Saat ini ada 10 kecamatan yang terdampak kekeringan. Terutama di bagian Pati selatan yang saat ini ada 95 desa yang terpetakan mengalami kekeringan. Sedangkan drop air bersih sudah 576 tangki dari donatur,” terangnya Rabu (26/9/2018).

Untuk mempermudah akses air bersih, pihak BPBD Pati memanfaatkan tandon air yang ada di kompleks kantor yang diangkut dua armada truk tangki. Sedangkan bantuan lain berupa pembuatan sumur paten terdapat di Kecamatan Kayen yang kini dimanfaatkan warga.

“Ada sumur bantuan. Sumur patek yang bisa digunakan ada penampungan air dan ada tiga titik dari Baznas,” imbuh Sanusi.

Drop air bersih tetap dilanjutkan selama masih ada permintaan dari warga di titik-titik yang sudah terpetakan. NUG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.