Home Info Pati Belum Ada Edaran Jam Buka Warung Saat Ramadhan, Ibadah Puasa Warga Pati...

Belum Ada Edaran Jam Buka Warung Saat Ramadhan, Ibadah Puasa Warga Pati Kondusif

Nug/Wartapati. Aktivitas pedagang kuliner di pusat kota Pati menjelang wakt berbuka puasa

Wartapati.com Pati – Meski belum ada aturan atau surat edaran khusus dari pejabat daerah terkait jam buka tempat kuliner atau warung makan saat Ramadhan, tampaknya masyarakat Kabupaten Pati masih tampak kondusif selama menjalankan ibadah puasa.

Hal itu terlihat dari pantauan wartapati.com di beberapa sudut pusat kuliner di kota Pati. Meski ada yang memilih enggan membuka warung makannya, namun ada pula pemilik warung yang membuka warung makan separuh (tidak terang-terangan-red).

Baca juga: Semua Tempat Hiburan Karaoke Di Pati Wajib Tutup Selama Bulan Ramadhan

Namun ketika menjelang waktu berbuka, aktivitas lapak, warung, tenda kios hingga rumah makan dan restoran berjalan seperti biasanya. Seperti alun-alun kota Pati yang lekat dengan macam-macam jajakan kuliner.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP Pati melalui Sekretaris, Imam Rifa’i menuturkan hingga memasuki awal bulan Ramadhan, pihaknya belum menerima Surat Edaran terkait aturan jam buka tempat kuliner.

“Secara teknis belum membuat regulasi itu, belum ada edaran,” katanya, Kamis (17/5/2018).

Pihaknya mengkonfirmasi ke dinas yang menaungi perdagangan di Kabupaten Pati juga menunjukkan hasil yang sama. Yakni belum ada edaran resmi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati.

“Tadi saya ke dinas perdagangan yang membidangi PKL juga belum ada edaran resmi,” tambah sekretaris Satpol PP.

Baca juga: Jelang Pilgub Diskominfo Pati Pantau Group Sosial Media

Selaku instansi yang membidangi penegakan Perda, Satpol PP tetap mengawasi lingkungan sekitar perihal gejolak masyarakat terkait jam buka warung selama Ramadhan.

“Tapi kalau nanti ada permasalahan dalam hal, mungkin laporan masyarakat yang mencolok tidak menghargai bulan Ramadhan, mungkin saja kita nanti lakukan teguran lisan tertulis,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.