Belasan Ular Kobra Ditemukan, Warga Resah

685
0
Read Time1 Minute, 16 Second

wartapati.com REMBANG – Fenomena kemunculan ular kobra yang meresahkan warga juga terjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Belasan ukar kobra ditemukan di Desa Pedak Kecamatan Sulang, pada Ahad (12/1/2020).

Sebelumnya ular kobra juga ditemukan di Kelurahan Magersari dan Desa Sumberjo Kecamatan Rembang.

Agat tak memunculakn keresahan, petugas pemadam kebakaran (damkar) yang sudah dibekali keahlian menjinakkan ular turun lapangan untuk mengevakuasi ular kobra.

“Di Desa Pedak, ada belasan ular kobra yang berhasil ditangkap. Kalau di Magersari dan Sumberjo, jumlahnya ada dua ekor,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Rembang, Wiyoto, Senin (13/1/2020).

Baca Juga : Nelayan Rembang Tunggu Intruksi Kemenkopolhukam Beragkat ke Natuna

Wiyoto menyebutkan ular kobra yang berhasil ditangkap, kebanyakan ditemukan di sekitar rumah warga. Dikatakannya, meski tidak ada korban, tetapi kemunculan ular kobra sangat membahayakan warga, terutama anak-anak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, jika mengetahui ada ular kobra terutama di lingkungan pemukiman, segera laporkan kepada kami sehingga kami bisa secepatnya turun lapangan,” tambah Wiyoto.

Wiyoto mengungkapkan,  ular kobra yang berhasil ditangkap sudah dilepaskan kembali ke hutan agar tidak membahayakan warga.

Terpisah, warga Desa Pedak, Maslichan membenarkan temuan ular kobra tersebut. Dikatakannya, sebelum pihak Damkar Rembang datang pada Minggu (12/1/2020), warga sendiri telah menangkap enam ekor anakan ular kobra.

“Posisi anakan ular kobra tersebut ditemukan berada di dalam rumah. Juga ada yang di tumpukan kayu, dan ada yang di teras rumah,” ucapnya.

Anakan ular kobra yang ditangkap panjangnya sekira 25 sentimeter dan besarnya sejempol orang dewasa. (Rom)

1 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here