Home Info Pati Begini Reaksi Ansor Pati Atas Tolakan Perda Pariwisata

Begini Reaksi Ansor Pati Atas Tolakan Perda Pariwisata

Tolakan Perda Pariwisata
istimewa/wartapati Suasana unjuk rasa Tolakan Perda Pariwisata

wartapati.com Pati – Aksi penolakan penegakan perda Kepariwisataan nomor 8/2013 mendorong Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC-GP) Ansor Pati, Itqonul Hakim menyatakan daerah mengalami darurat maksiat.

Pernyataan ini disampaikan terkait dengan aksi penolakan penegakan Perda Kepariwisataan yang digelar oleh ribuan pekerja karaoke, didukung beberapa lembaga swadaya masyarakat dan pengusaha karaoke beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini Jumlah Calon Haji Pati Yang Berangkat Tahun 2018

“Kami mencatat, pada tahun 2015 ada aksi untuk menolak ditutupnya tempat hiburan karaoke yang diikuti sekitar 200-an Pemandu Karaoke (PK), kok info yang saya terima sekarang jumlah mereka sudah mencapai ribuan, ini memprihatinkan,” ungkapnya baru-baru ini.

Menurutnya, elemen masyarakat perlu menyamakan persepsi guna menanggulangi krisis moral yang semakin meningkat.

“Selama ini generasi muda Pati bersabar, menunggu ketegasan dari pemerintah. Karena itu wewenang para pemegang kebijakan, namun bukan berarti kami akan selamanya berdiam diri,” tandasnya.

Baca juga: Dapat Izin Melaut, Nelayan Cantrang Pati Gelar Shalawatan

Ia mengungkapkan bahwa dalam hal ini, GP Ansor Pati sudah mengintruksikan kepada seluruh kader yang tersebar di Pati termasuk para personel BANSER X-7 Kabupaten Pati untuk berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat di tingkat masing-masing.

Menurutnya, masyarakat harus mengambil sikap terkait situasi krisis moral tersebut. Berdasarkan prinsip saling membantu dalam kebaikan untuk menjaga generasi muda Kabupaten Pati dari ancaman degradasi moral. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.