Home Berita Nasional Begini Hasil Sidang DKPP Dengan Teradu Panwaslu Terkait Pilkada Pati

Begini Hasil Sidang DKPP Dengan Teradu Panwaslu Terkait Pilkada Pati

Panwaslu Terkait Pilkada Pati
Kardono/wartapati. relawan kotak kosong saat mengawal sidak DKPP Di Semarang

Wartapati.com, Panwaslu Terkait Pilkada Pati – kepada Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati akhirnya mulai disidangkan. Sidang tersebut digelar di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah pada Kamis (19/1/2017) kemarin.

Panwaslu Terkait Pilkada Pati, Sidang pertama digelar dengan agenda sidang pemeriksaan. ala alat Bukti pernyataan,baik alabukti pengadu maupun teradu. saksi pengadu dan pihak terkait juga dibahas dalam sidang yang berlangsung hingga sekitar pukul 14.00 itu.

Baca Juga : Kosongya Saksi Kotak Kosong

Plt Boediono juga disebut-sebut datang sebagai saksi pengadu dalam sidang tersebut. untuk berapa pihak terkait yang terkait, petahana tidak hadir. Tak mau ketinggalan, ratusan orang dengan menggunakan kaos bergambar kotak kosong juga turut hadir di lokasi persidangan.

Pengadu dalam kasus tersebut Itkonul hakim, mengaku setelah sidang pertama itu majelis hakim meminta pelengkapan barang bukti dan juga jawaban dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

“Hal itu yang akan kami siapkan termasuk spesifik surat yang ditandatangani petahana,”tambahnya.

Setelah kelangkapan dari pengadu maupun teradu itulah pihaknya tinggal menunggu sidang putusan. Karena nantinya juga harus melewati rapat permusyawarahan hakim terlebih dahulu.

“Kalau permohonan saya jelas memberikan sanksi seberatnya terhadap panwas dan meminta DKPP untuk diskualifikasi paslon.Tapi kalau itu dikabulkan,”tambahnya.(wp2

Comments

comments