Home Info Pati Bedah Lima Rumah Warga Pati Di Ulang Tahun Adhyaksa ke 58

Bedah Lima Rumah Warga Pati Di Ulang Tahun Adhyaksa ke 58

Ulang Tahun Adhyaksa
Nug/Wartapati. Kepala Kajati Jateng, Sadiman meresmikan bantuan bedah rumah milik Kusawato, warga Desa Gambiran, Kecamatan Margorejo, Senin (16/7/2018).

Wartapati.com Pati – Peringatan Ulang Tahun Adhyaksa ke 58 dan Adhyaksa Dharma ke 18 dimanfaatkan dengan bakti sosial bedah rumah warga yang tidak mampu. Termasuk warga Kabupaten Pati yang memperoleh jatah bedah rumah.

Baca juga: Kasus Dugaan Selingkuh Kades Wedusan Dukuhseti Bakal Diproses

Sebanyak lima rumah warga Pati yang tak layak huni dibedah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng. Masing-masing warga yang menerima batuan itu adalah Suwardi warga Desa Sukoharjo dan Kuswanto warga Desa Gambiran Kecamatan Margorejo. Tiga rumah lain yakni milik Hadi Waluyo warga Desa Winong Pati, Sulas warga Desa Slungkep, Kayen dan Sahri warga Desa/Kecamtan Tambakromo.

Kepala Kajati, Sadiman menjelaskan warga yang menerima bantuan bedah rumah melalui seleksi, dimana yang menjadi prioritas ialah warga yang berpenghasilan dibawah rata-rata.

“Saya yakin masih banyak warga miskin, tapi ini dilakukan sesuai kemampuan. Bedah rumah ini dari seleksi bagi warga yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Dia melanjutkan Kabupaten Pati merupakan daerah yang pertama kali menerima bantuan bedah rumah di HUT Bhakti Adhyaksa dan Adhyaksa Dharma. Program itu murni inovasi dari kejaksaan Negeri Pati (Kejari) serta dukungan Forkopimda.

Ulang Tahun Adhyaksa
Nug/Wartapati. Kepala Kajati Jateng, Sadiman meresmikan bantuan bedah rumah milik Kusawato, warga Desa Gambiran, Kecamatan Margorejo, Senin (16/7/2018).

Kuswanto yang bernasib baik usai diresmikannya rumah mengucapkan terima kasih kepada Kejati atas bantuan sosial yang diterima.

Baca juga: Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Nasdem Pati Targetkan 7 Kursi Dewan

“Dulu dari gedek (anyaman bambu) dindingnya dan sekarang sudah tembok,” kata pria yang bekerja sebagai tukang pijat.

Rangkaian bakti sosial HUT Adhyaksa dan Adhyaksa Dharma juga menggelar Donor darah, khitan masal dan operari katarak mata. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.