Home Politik Bawaslu Pati Pantau Ketat Proses Kampanye Pemilu 2019

Bawaslu Pati Pantau Ketat Proses Kampanye Pemilu 2019

Wartapati.com Pati – Ketua Bawaslu Pati, Ahmadi bakal memantau proses kampanye, mulai dari perizinan, pelaku (tim) dan materi di Pemilu 2019. Dia menuturkan pemilu ini lebih kompleks, pasalnya tak hanya pilpres, namun pileg juga ikut berlangsung sehingga butuh pengawasan ekstra dari Bawaslu daerah.
“Yang jelas Kampanye pada 23 September dan berakhir 1 April 2019 tentu banyak sekali dinamika yang terjadi dilapangan. Yang jelas saya fokus berpedoman di PKPU 23/2018 yang diperbaharui PKPU 28/2018 ini banyak hak baru dibanding terdahulu,” tegas Ahmadi disela-sela mengikuti sosialisasi Bintek kampanye oleh KPU Pati Rabu (12/9/2018).
Lanjutnya ada tiga hal yang menjadi perhatian pada kampanye. Pertama adalah waktu, dilanjutkan dengan perizinan dan yang ketiga adalah materi dari pelaku kampanye.
“Kedua tentang izinnya. Izin ini dilalui dari Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepolisian dulu. Nah dilihat dari itu dulu, baru kami tindak lanjuti ke materi kampanye. Timnya ini apakah sudah didaftarkan ke KPU. Tim pelaksana sudah didaftarkan atau tidak, dan yang ketiga adalah LO (penghubungnya) sudah didaftarkan apa belum. Lha nanti kita lihat disitu,” rinci Ahmadi.
Hal yang disebut di atas wajib terpenuhi lebih dulu, baru pihaknya bisa memantau materi kampanye dari tim kampanye.
“Kalau itu sudah memasuki indicator yang sudah memenuhi syarat baru ke materi kampanye, lokasinya,” pungkas Ketua Bawaslu Pati.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.