Home Peristiwa Baru Diajukan Bantuan Ke Dinsos, Rumah Kakek Di Gabus Sudah Roboh Kena...

Baru Diajukan Bantuan Ke Dinsos, Rumah Kakek Di Gabus Sudah Roboh Kena Angin

SHARE
Roboh Kena Angin

Wartapati.com Gabus – Bangunan rumah dari bambu dan kayu milik Sumitro Lasidin (75) roboh karena angin kencang, Selasa (13/3/2018). Rumah semi permanen milik kakek itu sudah diajukan ke Dinas Sosial guna pendataan, namun belum sempat mendapat bantuan, musibah bencana angin merubuhkan rumah di RT 1 RW I Desa Sugihrejo, Gabus.

Baca juga: Sejauh Mana Pengaruh Medsos Untuk Pemerintahan Daerah?

Rumah berukuran 12×8 meter itu roboh diterpa angin kencang yang terjadi pada siang hari pukul 14.00 WIB. Warga dan relawan sudah diterjunkan ke lokasi guna evakuasi korban.

Roboh Kena Angin
Istimewa/Wartapati. Sisa bangunan dari bambu dan kayuilik kakek Sumitro Lasidin warga Desa Sugiharjo, Gabus yang roboh terkena angin kencang, Selasa (13/3/2018).

“Saat ini sudah ditinjau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati karena rubuh. Sebelumnya sudah diajukan ke Dinsos. Sehari sebelum musibah angin kencang, warga baru berinisiatif membersihkan rumah dari bambu dan kayu itu,” kata Kasi Pemerintahan, Edi Sugiharto, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: Atap Keropos, Tiga Ruang Kelas SD di Jakenan Perlu Perbaikan

Edi yang juga relawan PMI Pati itu menjelaskan robohnya rumah milik kakek itu diketahui banyak orang. Informasi yang diterima dari warga lain, menerangkan jika korban saat itu tidak berada di rumah.

Kendati bencana itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kakek Sumitro menanggung kerugian sebanyak 25 juta rupiah. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.