Home Info Pati Bara Obat Nyamuk Bakar Ludes Rumah Warga Kecamatan Kayen

Bara Obat Nyamuk Bakar Ludes Rumah Warga Kecamatan Kayen

kecamatan Kayen
Istimewa

Wartapati.com Kayen – Karena hal sepele, bisa mengakibatkan kerugian ratusan juta. Seperti yang dialami Suginah (63), warga RT 3 RW 8 Desa/Kecamatan Kayen Diduga  Terbakar karena obat nyamuk bakar, Rabu dini hari (25/4/2018).

Atap rumah berukuran 10×13 meter itu hangus terbakar. Beruntung pemilik rumah berhasil diselamatkan saksi yang saat itu melihat api Terlihat di atap rumah.

Baca Juga : Masipa Pati Sajikan Hiburan Alternatif Sebulan Sekali

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati, Iwan Trisno mengatakan dari penuturan saksi, Kasmiru (60) mendengar letupan-letupan kecil sekitar pukul 00.30 dini hari. Tak berhenti disitu, saksi mencoba melihat keadaan sekitar karena timbul kecurigaan.

“Selanjutnya saksi keluar rumah dan melihat kobaran api di genteng rumah korban,” kata Iwan Trisno.

Untuk tindakan darurat, Kasmiru memanggil saksi lain serta menggedor rumah korban guna penyelamatan.

Baca juga : Program Beasiswa SMK Farming Pati Telah Dibuka, Buruan Daftar!

“Setelah itu minta bantuan warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dan mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan,” imbuhnya.

Dari laporan yang diterima, pihak damkar menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran lokasi. Penyemprotan berlangsung sekitar satu jam. Api benar-benar padam sekitar pukul 02.00.

Kebakaran rumah yang diduga karena dari bara api obat nyamuk bakar itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya saja korban menanggung kerugian materi seratus juta rupiah.NUG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.