Home Politik Banyak Pelanggaran Kampanye di Tiga Pekan Pertama

Banyak Pelanggaran Kampanye di Tiga Pekan Pertama

Banyak Pelanggaran Kampanye di Tiga Pekan Pertama
Nugroho Wartapati. Ketua Bawaslu Pati Ahmadi beserta jajaran komisioner saat dikonfirmasi awak media.

Wartapati.com Pati – Terdapat banyak pelanggaran pada tiga pekan pertama masa kampanye di Kabupaten Pati. Pelanggaran yang teridentifikasi oleh Bawaslu Pati ini cukup kompleks, mulai dari Alat Peraga Kampanye (APK), Selebaran dan stiker serta alat kelengkapan parpol yang melanggar tempat pemasangan.

Dari semua pelanggaran yang ditemukan tersebut kini masih dihimpun Panwascam. Kendati demikian Ketua Bawaslu Pati, Ahmadi membenarkan hal itu.

Baca Juga : Hasil Mediasi Bawaslu Pati Soal Telat Penyerahan LADK PAN

“Kalau dari kecamatan sudah mengumpulkan semua, baru kita buat konferensi pers terkait temuan yang ada di lapangan. Dan selama ini masih bersifat insidentil berupa laporan, sedangkan kita di tingkat kabupaten,” katanya, Jumat (12/10/2018).

Pelanggaran pertama teridentifikasi dari APK jenis spanduk dan baliho yang tidak sesuai Peraturan KPU terkait jumlah pemasangan. Disusul dengan pelanggaran striker yang disalahgunakan yakni dengan ditempel pada pada tempat yang tidak tepat.

“Yang ketiga alat kelengkapan parpol berupa bendera itu boleh dipasang, namun ada yang melanggar ada yang tidak sesuai dengan Perbup seperti di protokol jalan yang dilarang. Ini kita sudah identifikasi termasuk yang dipaku di pohon itu banyak sekali,” ungkap Ahmadi.

Ketua Bawaslu Pati belum bisa memastikan kecamatan mana yang paling banyak terdapat pelanggaran kampanye berbentuk fisik tersebut pasalnya semua data masih terhimpun dari Panwascam. Nug


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.