Bangun Jalan dan Talud Tambat Kapal Juwana Rampung Tahun ini

Read Time1 Minute, 12 Seconds

Wartapati.com Juwana – Pengerjaan jalan dan talut akses menuju kolam tambat kapal Juwana ditargetkan rampung tahun ini. Hal itu mengingat pada tahun berikutnya dilakukan pembangunan tambat kapal oleh pihak Dinas Perikanan dan kelautan (Dislautkan) Pati.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pati menargetkan dua sarana menuju kolam tambat kapal Juwana rampung tahun ini. Terhitung sejak April ini, setidaknya sudah 50 persen pengerjaan jalan dan shitfbelt dan akan rampung pada akhir tahun 2019. Demikian papar Kepala DPUPR Pati Ahmad Faizal, Kamis (2/5/2019).

“Kalau jalannya ke kami pada tahun ini ada penyambungan jalan lagi dan pembuatan shiftbelt yang di pinggirnya itu. Pada tahun ini untuk kaitannya dengan pekerjaan umum sudah selesai,” terangnya.

Lanjutnya, rincian biaya pembangunan dua fasilitas itu cukup fantastis. Untuk satu kilometer saja menelan anggaran 2,7 milyar ditambah 4,8 milyar untuk pembangunan shitfbelt.

“Untuk jalan itu sepanjang 1 kilometer dengan anggaran senilai Rp2,7 milyar. Sedang untuk shiftbeltnya (talut) antara Rp4 milyar hingga Rp4,8 milyar. Karena dibuat dengan pasangan batu terlalu susah, sehingga untuk pembuatannya menggunakan pemancangan. Kegiatan kita disana sudah ada dua kali berarti setara dengan 50% untuk jalur transportasi,” kata Ahmad Faizal.

Untuk perencanaan pembangunan tambat kapal oleh Dislautkan baru memasuki tahap perencanaan. Sedangkan proses lelang kemungkinan dimulai awal tahun 2020.

“Kalau tahun depan diteruskan oleh pihak perikanan untuk pembuatan dok kapal. Untuk tahun ini masih proses perencanaan, mungkin tahun depan bisa proses lelang,” pungkasnya.nug

Lihat JuGA pasar tengah kota pati ini
[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=3ui3yOLWXDs&t=155s[/embedyt]

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close