Home Info Pati Bakal Caleg Serbu Disdukcapil Urus Kelengkapan Syarat

Bakal Caleg Serbu Disdukcapil Urus Kelengkapan Syarat

SHARE
Caleg Serbu Disdukcapil
Nug/Ilustrasi/Wartapati. Pelayanan di Disdukcapil Pati.

Wartapati.com Pati – Jelang pencalonan anggota legislatif baik daerah atau pusat, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pati diserbu bakal Calon Legislatif (Caleg). Rata-rata mereka datang secara rombongan dari satu partai.

Baca juga: Alasan Polisi Pati Gelar Lomba Medsos

Kepala Disdukcapil Pati, Ruby menuturkan dalam sehari rata-rata stafnya melayani puluhan bakal caleg. Mulai dari pelayanan E-KTP, KK dan akta lahir. Terlebih ini bersamaan dengan masa pendaftaran sekolah, dimana jumlah yang membutuhkan pelayanan hingga ratusan sehari.

“Akhir-akhir ini ya khususnya habis lebaran banyak warga yang mengurus baik itu  KK maupun E-KTP dan akta. Dalam hal ini memang bersamaan, kemarin untuk masuk sekolah dan bagi caleg.  Jumlah masyarakat yang datang ke sipil ya banyak sekali, tempat parkir sampai meluber ke jalan raya,” katanya, Kamis (12/72018).

Selam pelayanan baik itu warga biasa maupun bakal caleg tidak ada perbedaan. Hanya saja untuk cetak E-KTP tergantung dari koneksi jaringan ke kantor pusat. Biasanya pencetakan E-KTP bisa langsung jadi dalam sehari. Sedangkan KK dan akta lahir sebatas legalisir yang membutuhkan tanda tangan dari pejabat Disdukcapil.

Baca juga: Ahli Waris Kendeng Tanyakan Batas Administratif dan Fungsional Penambangan

“Sehari itu ratusan, apalagi kemarin yang datang berkaitan dengan sekolah itu ratusan. Ada yang KK legalisir membuat KK dan akte. Kalau caleg perhari seperti ini berkurang. Kalau perhari ya sekitar 10-20 orang. Biasanya rombongan dari masing-masing partai,” pungkas Ruby. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.