Home Berita Nasional Awal 2019, Dominasi Cuaca Buruk Perairan

Awal 2019, Dominasi Cuaca Buruk Perairan

Ilustrasi/Wartapati. Kapal cantrang di Juwana

Wartapati.com Pati – Awal tahun ini, cuaca perairan sangat memprihatikan. Kondisi itu tak hanya terjadi di perairan lokal, namun juga di daerah Papua yang kerap menjadi tujuan nelayan Pati untuk melaut.


Hal itu membuat nelayan dari Juwana Kabupaten Pati enggan melaut. Satu nelayan, Ridwan mengaku sudah dua pekan ini menyandarkan kapalnya.


“Ada yang berangkat, hanya saja sampai disana (perairan Papua) akan bersandar  di pelabuhan terdekat karena cuaca buruk,” ungkapnya, Sabtu (5/1/2019).


Lanjutnya, sudah satu pekan ini belum ada belahan yang kembali ke Juwana, sehingga Ridwan belum tahu kapan kondisi perairan tujuan membaik.


Sementara itu dari pengamatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati sudah mengeluarkan himbauan terkait cuaca perairan yang buruk. Terlebih kondisi itu didominasi gelombang laut yang tinggi.

“Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sampai saat ini kondisi cuaca memang masih buruk. Jadi, para nelayan kami harapkan untuk berhati-hati,” kata Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.