Home Info Pati Atap Keropos, Tiga Ruang Kelas SD di Jakenan Perlu Perbaikan

Atap Keropos, Tiga Ruang Kelas SD di Jakenan Perlu Perbaikan

SHARE
SD di Jakenan
Nug/Wartapati. Guru SD Mantingan Tengah, Jakenan melihat penyangga atap kelas dari bambu.

Wartapati.com Pati – Anggota Komisi D DPRD Pati, Jamari Ridwan mengaku sudah mengunjungi SD Mantingan Tengah, Jakenan baru-baru ini. Dari pengamatannya, kerusakan terparah terjadi pada atap (plavon) sebuah kelas karena kerangka yang terbuat dari kayu sudah keropos.

Baca juga: Kayu Atap Keropos, Siswa SD Mantingan Tengah, Jakenan Belajar di Mushola

Namun untuk pembenahan atap, Ia menyarankan agar perbaikan dilakukan sekaligus di tiga ruangan kelas yang berada dalam satu gedung itu.

SD di Jakenan
Nug/Wartapati. Guru SD Mantingan Tengah, Jakenan melihat penyangga atap kelas dari bambu.

“Kerusakan berat pada atap di satu kelas. Namun ada dua ruang lain disekitarnya yang berkaitan dalam satu gedung SD Inpres yang dibangun pada tahun 1975,” kata anggota Komisi D, Selasa (13/3/2018).

Jamari menuturkan jika kerusakan atap disebabkan kerangka kayu yang sudah keropos akibat serangan rangas (teter). Diperkirakan perbaikan atap satu gedung yang terdiri dari tiga ruangan itu tidak lebih dari 150 juta rupiah.

SD di Jakenan
Nug/wartapati ruang kelas yang dikosongkan karena rusak

“Ada satu kelas, namun itu merambat ke dua kelas lain. Karena itu sama dalam satu bangunan. Rehab atap tidak lebih dari 150 juta rupiah untuk ganti,” Kata Jamari.

Baca juga: Longsor Di Gembong Sempat Putus Akses Jalan Menuju Agro Wisata Jolong

Anggota komisi D mengungkapkan perbaikan cukup pada atap gedung saja, pasalnya sekat dan dinding tembok masih kuat dan tidak membutuhkan perbaikan.

“Kalau yang temboknya bagus, cuma atapnya memerihatinkan. Kemarin kami sudah koordinasi dengan dinas untuk rehab itu, kami carikan solusi dana. Nanti dari mana, koordinasi dengan dinas pendidikan,” terangnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.