Home Info Pati Asyik Belajar Kerajinan di Taman Wisata Komunitas Pangan Sehat Pati

Asyik Belajar Kerajinan di Taman Wisata Komunitas Pangan Sehat Pati

berita pati hari ini komunitas pangan sehat pati
Nug/Wartapati. Peserta pelajar dari kalangan pelajar belajar kerajinan tangan dari limbah di taman wisata Komunita Pangan Sehat Pati.

Wartapati.com Gembong – Belajar membuat kerajinan dan bercocok tanam akan lebih menarik jika pada tempatnya. Pasalnya bisa langsung mempraktekkan dari teori yang diajarkan dari pelatih (tutor). Seperti peserta dari kalangan pelajar memilih tepat di taman wisata Komunitas Pangan Sehat (KPS) Pati yang terletak di Desa Kedungbulus Kecamatan Gembong.

Didampingi guru kelas, mereka membuat kerajinan dari barang bekas di saung yang dikelilingi kolam ikan dan tanaman aquaponik.

Pengelola Wisata KPS Pati Muryati mengatakan taman wisata memang sengaja didesain demikian dengan harapan  peserta menikmati suasana yang teduh dan langsung mempraktekkan teori yang diajarkan dari pelatih yang memang ahli.

Tak hanya pelajar, taman wisata KPS juga membuka pelatihan bagi mahasiswa dan umum.


“Taman edukasi untuk pembelajaran para siswa sasaran kita dari Playground sampai mahasiswa, untuk ikut juga. Peserta siapapun kami siap memberi pembelajaran  mereka minta sesuai dengan pangan sehat,” katanya, Jumat (4/1/2019).

Materi yang diperoleh peserta mulai dari ilmu bercocok tanam hingga membuat kerajinan dari barang daur ulang.

“Kita mulai dari penanaman, pembuatan pupuk kompos, pembibitan, pengolahan. Kerajinan dari limbah kain dan sampah plastik yang selama ini khususnya plastik sendiri jadi masalah di lingkungan keluarga dan pemerintah,” kata Muryati.

Untuk pelatih (tutor) sudah disiapkan dari pihak pengelola taman wisata KPS. Mereka merupakan tenaga ahli di bidangnya untuk mengajarkan ilmu kepada peserta.

“Tutor dari kita sendiri mulai pengolahan, menanam dan craft (kerajinan) mereka merupakan ahli di bidang masing-masing,” imbuhnya.

Pengelola taman wisata KPS Muryati menambahkan peserta nantinya bisa menerapkan ilmu yang didapat pada tingkat keluarga dan lingkungan.Nug

Lihat Juga Keindahan Gua pancur.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.