Home Info Pati Apel Siaga Pemilu, ini Pesan Gubernur Jawa Tengah pada Satlinmas

Apel Siaga Pemilu, ini Pesan Gubernur Jawa Tengah pada Satlinmas

Wartapati.com Pati – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari 11 kota/kabupaten gelar Apel Siaga Pemilu di alun-alun Pati, Rabu pagi (27/3/2019).
Kebetulan apel yang diikuti 1.100 personel dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Kebetulan apel yang diikuti 1.100 personel dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar menekankan agar Satlinmas selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan lain, mengingat Satlinmas merupakan satu unsur pengaman selama pemungutan dan pasca pemungutan suara.

“Simulasi pengamanan terus dilakukan, koordinasi juga intens dilakukan bersama dengan TNI-Polri. Dengan demikian ketika terjun dilapangan tidak lagi gagal atas apa yang harus dilakukan,” tegas Ganjar Pranowo.

Lanjutnya, Jawa Tengah pernah menorehkan prestasi dalam hal keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi baik Pilgub dan Pemilukada.

“Catatan sejarah pemilu dan pilkada menempatkan Jateng jadi daerah percontohan karena berhasil menggelar pesta demokrasi dengan aman kondusif tanpa gangguan,” kata Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar mengaku iklim politik nasional sedikit memanas. Hal itu berpengaruh kondisi sosial di lingkup daerah.

“Meski suasana politik ini sedikit memanas. Rekan Satlinmas saya harapkan agar terus ikut aktif menjaga iklim kondusif di Jateng pada semua tahapan. Terutama pileg dan pilpres nanti,” terang Ganjar.

Sikap netral ditekankan pada apel kali ini. Satlinmas wajib menjaga sikap netral ketika bertugas dan tidak membedakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada linmas harus netral menghindari pengkotak-kotakan, konflik kepentingan dan diskriminasi dalam hal pelayanan publik,” pungkasnya.nug

SMK BTB JUWANA Juara !!! Pati Futsal Competition 2019

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.