Home Olahraga Apel Akbar, Sejauh Mana Produk Wong Pati Diserap Warga

Apel Akbar, Sejauh Mana Produk Wong Pati Diserap Warga

berita pati
nug/wartapati Apel Akbar Cinta Produk Wong pati diikuti 3.00an peserta yang berpusat di halaman Plaza Pragola. Apel tersebut dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti peserta dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 17/11/18

Wartapati.com Margorejo – Pengenalan produk wong Pati tidak hanya sekali ini, yakni dengan apel akbar cinta produk wong Pati pada Sabtu pagi (17/1/2018), melainkan sudah berkali-kali. Dari pengenalan itu, Bupati Haryanto ingin tahu sejauh mana produk lokal diserap warga Pati.

“Tidak hanya apel saja namun sejauh mana efek perekonomian, berapa persen yang sudah terserap. Kita buat regulasi-regulasi namun belum tahu riilnya,” terang Haryanto dalam sambutannya di halaman Plaza Pragola.

Baca juga : Dua Desa di Pati Dan Juwana Wacana Jadi Kelurahan

Bupati Pati ingin mengetahui sejauh mana barang produksi wong Pati yang diserap warga lokal dibanding dengan warga luar daerah.

“Kalau itu lebih banyak diserap di Kabupaten Pati, kegiatan kita berhasil. Karena dirasakan oleh warga. Kalau itu belum berhasil. Kita motivasi lagi. Kita buat langkah lagi agar produk yang kita miliki terserap. Jangan sampai punya produk baik tapi justru yang pesan dari luar daerah,” tambahnya.

Kedatangan Bupati Haryanto di satu pengrajin UMKM yang berada di Desa Suwaduk, mendapat informasi bahwa pemesan justru berasal dari luar daerah.

Baca Juga : Pohon Kawasan Pati Media Empuk Pasang Alat Peraga Kampanye

“Kemarin waktu di Suwaduk itu banyak yang pesan dari Kudus, Jepara Semarang dan Jawa Timur. Kadang kita kesannya di luar daerah. Kalau kita berdayakan dan pelaku menjaga kualitas yang berimbang insya Allah perekonomian Pati berjalan dengan baik,” tutup Haryanto.

Apel Akbar Cinta Produk Wong pati diikuti 3.00an peserta yang berpusat di halaman Plaza Pragola. Apel tersebut dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti peserta dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar dan umum.Nug

LIHAT Vidio DPC ASITA Rencanakan Angkat Potensi Wisata Lokal Pati Melalui Paket Wisata Tiongkok Kecil

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.