Home Kesehatan Apa Kata Kepala Dinas Pendidikan Pati Tentang Hipnomotivasi Pelajar

Apa Kata Kepala Dinas Pendidikan Pati Tentang Hipnomotivasi Pelajar

SHARE
Hipnomotivasi Pelajar
Nug/Wartapati. Hipnomotivasi kepada pelajar SMPN 2 Pati, Sabtu (3/2/2018) oleh De Laserna Hypnollution.

Wartapati.com Pati – Pelajar SMP di Pati bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun penyusupan metode motivasi tak dilakukan dalam bentuk biasa, melainkan menggunakan metode hipnoterapi melalui hipnomotivasi pelajar.

Di kota besar, metode Hipnomotivasi sudah dikenal lama, atau lebih mendahului tren dibanding daerah atau kabupaten. Masuknya hipnomotivasi di Pati mendapat sambutan baik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) daerah.

Baca juga: Banjir Masih Bertahan Di Desa Sunggingwarno, Gabus, Begini Kondisinya

Masuknya metode Hipnomotivasi di Kabupaten Pati jelang UNBK bagi pelajar SMP dirasa menempati waktu yang tepat akhir-akhir ini.

“Ini bermanfaat memberikan motivasi bagi siswa, dengan metode hipnoterapi melalui hipnomotivasi yang dilakukan motivator Roni De Laserna sangat mendukung upaya motivasi belajar, apalagi sekarang ini anak-anak menghadapi UNBK,” Teranf Kepala Dinas P dan K, Sarpan, diruang kerjanya.

Baca juga: Tahukah Kamu, ? Pati Punya Master Hipnotis Bersertifikat IACT-USA

Kepala dinas berlatarbelakang dari guru bimbingan konseling (BK) menilai penerapan hipnomotivasi untuk menggerakkan siswa didik mencapai tujuan tertentu. Metode Hipnomotivasi oleh De Laserna Management tergolong motivasi ekstrinsik (faktor luar).

“Motivasi ada dua, intrinsik dan ekstrinsik, dua motivasi ini sangat penting. Sehingga menurut saya ini bisa diterapkan pada pelajar,” imbuh Sarpan.

Bahkan motivasi termasuk esensi dalam belajar. Melalui semangat belajar, tujuan anak didik tercapai salah satunya hasil UNBK.

“Motivation is essential learning, motivasi adalah esensi dalam belajar,” tegas Kepala Dinas P dan K Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.