Home Politik Pelantikan Anggota PPK Dibarengi Bintek Tahapan Pilgub 2018

Pelantikan Anggota PPK Dibarengi Bintek Tahapan Pilgub 2018

107
0
SHARE
Anggota PPK

Wartapati.com Pati – Pelantikan Anggota PPK / Panitia Pemilihan Kecamata (PPK) KPU Pati dibarengi dengan pembekalan bimbingan teknis (bintek) pelaksaan tahapan Pilgub Jateng 2018, di hotel berbintang, Sabtu (4/11).

KPU Pati mengambil sumpah sebanyak 105 anggota yang terlantik sebagai bagian dari penyelenggara pemilu tingkat kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich mengatakan, usai pelantikan seluruh anggota PPK mendapat pengarahan dan bimbingan teknik berkaitan dengan tahapan-tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Karena pekerjaan kita tidak kemudian menunggu. Tapi langsung bekerja seiring tahapan Pilkada 2018 sudah berjalan. Nanti bintek yang akan kita berikan hari ini, harus kita betul-betul siapkan terhadap tahapan-tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,” katanya.

Salah satu tahapan yang wajib dilakukan PPK adalah seleksi PPS yang ada di 401 desa. Sehingga anggota PPK diharapkan untuk teliti dalam hal merekrut calon anggota PPS.

“Maka ini kita juga sampaikan bagaimana  dan tata cara penelitian administrasi PPS, terus bagaimana melakukan wawancara PPS sehingga terpilih anggota PPS yang sesuai dengan aturan,”katanya.

Sebelum KPU Kabupaten Pati menetapkan mereka sebagai anggota PPK, 105 orang  terlebih dulu mengikuti rangkaian proses seleksi. Mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, test tertulis, serta test wawancara.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here