Home Info Pati Komunitas Anda Pecinta Kucing? Mari Tengok Komunitas Satu Ini

Anda Pecinta Kucing? Mari Tengok Komunitas Satu Ini

SHARE
Kotaku Pati for Wartapati. Kopdar sekaligus baksos pemeriksaan dan pengobatan kucing anggota Kotaku di stadion Joyo Kusumo Pati.

Wartapati.com Pati – Banyak pecinta hewan mamalia nan lucu satu ini. Yakni kucing, hewan satu ini memiliki kemampuan beradaptasi mudah dengan manusia. Tak jarang banyak yang memeliharanya, meski sekedar kucing kampung.

Akan lebih asyik jika memelihara kucing sekaligus ikut komunitas bersama. Dan dalam komunitas ini, tak ada batasan jenis kucing untuk bisa bergabung. Seperti Komunitas Pecinta Kucing (Kotaku) Pati yang diramaikan pemelihara kucing dari berbagai jenis.

Baca juga: Hadir Bersama, Dua Cawagub Pikat Warga NU

“Pecinta kucing tak sekedar dilihat dari jenis kucing atau jumlahnya yang dipelihara. Namun perduli dengan kucing, bisa dikatakan termasuk pecintanya,” tutur ketua Kotaku, Irfan, Sabtu (28/4/2018).

Komunitas yang sudah ada sejak 2017 ini sengaja tak membatasi jenis kucing, pasalnya rasa peduli terhadap hewan tak ditujukan pada jenis tertentu.

“Persia, exotic, persia medium, kucing domestic, bengal, british, american curl, Kucing kampung, Mixdom juga. Pokonya semua jenis kucing boleh ikut,” ungkapnya.

Kotaku Pati for Wartapati. Kopdar sekaligus baksos pemeriksaan dan pengobatan kucing anggota Kotaku di stadion Joyo Kusumo Pati.

Kepedulian tiap anggota kadang diwujudkan dengan baksos (bakti sosial) yang digelar satu bulan sekali. Baksos biasanya dibarengkan dengan kopdar rutin di tempat keramaian Kabupaten Pati.

“Kemarin ada pemeriksaan dan pemberian vitamin gratis untuk kucing di stadion Joyo Kusumo pas weekend,” imbuh Irfan.

Selain itu para member Kotaku Pati aktif berdiskusi seputar hewan kesayangan yang dipelihara.

Baca juga: Netral di Pilkada Jateng Jadi Komitmen GP Ansor Pati

“Kalau kita tetap dirawat sendiri tapi sering sharing digrup kalau kucing lagi sakit. Bisa juga minta saran antar member. Banyak keluarga baru, ilmu baru, pengalaman baru. Kadang satu anggota piara banyak kucing,” kata ketua Kotaku Pati.

Karena tak dibatasi jenis kucing tertentu, maka untuk bergabung dengan Kotaku sangat mudah, bisa menghubungi ketuanya, Irfan.

“Cara gabung ya cuma hubungi nomer saya, kirim data diri beserta foto kucingnya,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.