Home Info Pati Masih Muncul Parkir Liar Sekitar Pusat Keramaian Kota Pati

Masih Muncul Parkir Liar Sekitar Pusat Keramaian Kota Pati

SHARE
Alun alun Pati
Nug/Wartapati. Lokasi parkir di timur alun alun Pati

Wartapati.com Pati – Seiring ramainya pusat kota, maka muncul pula parkir liar yang ada disekitar keramaian tersebut. Seperti yang ada di Alun alun Pati bagian timur (sekitar bekas tugu), meski Pemda sudah menyediakan tempat parkir resmi di depan kantor Bupati Pati.

Hal tersebut masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Dinas Perhubungan (Dishub) Pati yang tak kunjung selesai dari tahun-tahun sebelumnya. Ditengarai tak hanya di kawasan alun alun Pati, melainkan keramaian lainnya, seperti di Alun-alun Juwana.

“Di Alun-alun kan ada tandanya(parkir), namun yang liar sudah kami mulai penertiban, nanti lambat laun yang liar itu tidak ada dan menjadi resmi. Yang rawan parkir liar di kisaran alun alun Pati dan Alun alun Juwana,” terang Kadishub, Tri Haryama, Selasa (2/1/18).

Baca Juga : Ini Sebab Tarif Parkir Di Pati Naik

Kemunculan parkir liar tak hanya saat momen tertentu seperti keramaian malam tahun baru di pusat kota. Mengatasi hal itu, Kadishub mengaku sudah memerintahkan petugas yang membidangi melakukan sosialisasi dan penertiban.

“Kadang masih ada (parkir) liar meski tidak momen tertentu, namun sudah saya perintahkan pada bidang saya untuk penertiban agar nanti bersama tim dari lantas dan satpol.” Imbuhnya.

Untuk lokasi parkir liar yang sekiranya mengganggu fasilitas umum dan tata kota, kata Tri Haryama, tetap disingkirkan dengan mekanisme tertentu oleh pihaknya.

“Yang saya ketahui sebelah timur di pertigaan bawah tugu (Alun alun Pati), namun mudah-mudahan dengan hilanya tugu nanti hilang juga parkir liar dan pandangan menjadi bagus,” kata Kadishub.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.