Home Politik KPU Pati Serahkan Berkas Penelitian Administrasi Perbaikan Parpol Sekaligus Bintek

KPU Pati Serahkan Berkas Penelitian Administrasi Perbaikan Parpol Sekaligus Bintek

36
0
SHARE
Administrasi Perbaikan Parpol

Wartapati.com Pati Administrasi Perbaikan Parpol  – Guna memverifikasi (penelitian) faktual baik jumlah anggota maupun kepengurusan parpol calon peserta Pemilu 2019, KPU Pati masih melakukan bimbingan teknis (bintek) dan penyerahan berkas penelitian administrasi perbaikan parpol, Selasa(12/12).

“Nanti kami serahkan dokumen hasil penelitian partai dan kami tunggu secara akumulasi, nanti parpol yang kami serahkan hari ini memenuhi syarat memenuhi verifikasi faktual kenaggotaan terutamanya,” tutur Ketua KPU Pati, M. Nasich kepada awak media.

Dalam rencananya, KPU Pati akan memverivikasi faktual kenggotaan dan kepengurusan parpol sekitar 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018

“Ini kita akan serahkan yang perbaikan 14 dari 18 parpol yang belium menyerahkan, mungkin saja nanti ada informasi penting terkait dengan tahpan ini,” imbuh ketua KPU Pati.

Pihak penyelenggara Pemilu daerah, lanjutnya, menjelaskan kepada perwakilan parpol terkait mekanisme pengambilan sampel yang dilakukan lain waktu

“Jadi parpol nanti kami undang lain waktu untuk mengambil sampel, angka pertama dari parpol untuk dipakai sebagai dasar pengambilan sampel parpol. Karena untuk peneliatian faktual kami mengambil 10 persen dari jumlah keanggotaan yang diambil ke KPU,” ungkapnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here