Home Info Pati 401 Desa Di Pati Dapat Kucuran Rp 93 Milyar Dari APBD

401 Desa Di Pati Dapat Kucuran Rp 93 Milyar Dari APBD

wartapati.com PATI- Sebanyak 401 Desa di Kabupaten Pati Jawa Tengah Rencananya mendapatkan kucuran dana anggaran untuk sarana dan prasarana (Sarpras) pembangunan infrastruktur Desa.

Anggaran yang melekat pada APBD tahun 2019 sebesar Rp 93 Milyar akan segera dikucurkan dan dibagi ke semua desa di wilayah Kabupaten Pati.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pati Faizal kepada wartawan usai kegiatan sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa menjelaskan, Anggaran sebesar Rp 93 Milyar dari APBD tahun 2019 ini akan dibagi dan dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur di semua desa.

“Ini kegiatan sosialisasi masalah keuangan untuk semua desa, terkait sarpras yang ada di desa,”Katanya Kamis (4/4/2019)

Menurutnya, Kucuran anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan jalan, talud, saluran air dan lain-lain, tergantung permintaan usulan dari Kepala Desa. Dan pekerjaannya akan dilakukan setelah pencairan 100 persen,

“Ini setelah pekerjaan 100 persen baru bisa action, jadi tinggal menunggu LPJnya selesai dulu,”Ungkap Faizal.


Selanjutnya, Dari anggaran Rp 93 Milyar itu untuk pembagiannya tidak sama, tergantung permintaan dan usulan yang disampai, karena selain dari APBD, ada juga bantuan dari Pemprov, sehingga nanti akan disesuaikan lebih dulu sesuai kebutuhan yang ada di desa.”Anggaran itu kita bagi, ada yang dapat Rp 100, 200, atau bahkan 300 juta, jadi nanti kita lihat usulan yang disampaikan. (nu).

SMK BTB JUWANA Juara !!! Pati Futsal Competition 2019

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.