23 Barung Ikuti Pesta Siaga Blora

70
0
Read Time1 Minute, 6 Second

Wartapati.com Blora – 23 barung baik putra dan putri ikut pesta siaga yang berpusat di SDN Tempelan, Kecamatan/Kabupaten Blora, Selasa (21/1/2020) pesta siaga yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting XI.16.01 Blora diikuti 12 barung putra dan 11 barung putri.

Ketua panitia penyelenggara Jari mengemukakan dalam kegiatan ini peserta mengikuti sejumlah taman kegiatan. Mulai ketaqwaan, toleransi beragama, siaga pintar, kemanpuan indra manusia, scouting skills, baris berbaris, fun ball, pentas budaya, kebersihan lingkungan dan bakti masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, diawali dengan upacara, senam Maumere bersama, kemudian Pos Siaga Pintar dengan dihadiri Forkopimcam,” katanya.

Travel mahesa pati travel pati jogja

Selain Forkopimcam Blora, hadir dalam pembukaan, antara lain Kepala UPT TK / SD Blora, dan Pengurus Kwarran Blora.

Jari menjelaskan sikap kejujuran dalam pesta siaga ini menjadi prioritas untuk menanamkan nilai budi pekerti kepada anak.

 “Kami tekankan kejujuran dan transparan dalam penilaian. Dan membuat anak riang serta gembira,” jelasnya.

Dikatakannya, Pramuka Siaga merupakan jenjang kepramukaan untuk siswa SD/sederajat. Dalam pesta siaga, peserta diajak melakukan permainan bersama.

Peserta terbaik, kata Jari, akan dipilih mewakili kwarran Blora untuk maju ke Pesta Siaga di tingkat Kwarcab Blora yang direncanakan akan dilaksanakan di Cepu, 22 Februari 2020.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 16 kwarran se kabupaten Blora guna menentukan seleksi peserta terbaik sebelum maju ke tingkat Kwarcab.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here